Pimpinan DPRD Ajak Warga Medan Doakan Korban Teror di Selandia Baru

16 Maret 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli mengecam aksi teror dan penembakan kepada umat muslim yang sedang menjalani salat jumat di Masjid Selandia Baru, Jumat (15-03-2019)

"Kita sangat menyesali dan mengecam aksi teror kepada umat islam yang sedang beribadah," ujarnya ketika dimintai tanggapan oleh media, Sabtu (16-03-2019).

Politkus Partai Golkar ini berharap agar keluarga yang menjadi korban aksi tersebut diberikan ketabahan. Ia pun mengajak seluruh umat muslim yang ada dimanapun untuk ikut mendoakan. "Apalagi kita dengar ada beberapa WNI yang menjadi korban atas insiden tersebut. Kejadian ini murni tindakan terorisme, dan terorisme tidak ada kaitannya dengan islam. Karena islam agama rahmatan lil alamin," sebut pria yang akrab disapa Nanda itu.

Untuk diketahui, kepolisian Selandia Baru melaporkan 49 orang tewas dalam insiden tersebut. Sebanyak 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital. "Pihak Kepolisian Selandia Baru telah menetapkan seorang tersangka penembakan hari ini dan akan segera dituntut ke pengadilan," tutur Duta Besar Selandia Baru Tantowi Yahya.

Tantowi menegaskan KBRI Wellington terus memonitor keadaan di lokasi kejadian, termasuk kondisi di bandara Christchurch, dalam rangka pengiriman bantuan dan tim konsuler ke Christchurch.(torong/zul)