Bupati Sergai H Soekirman Bersama Wabup Darma Wijaya Hadiri Halal Bihalal Di Kecamatan Perbaungan Dan Kecamatan Pantai Cermin

18 Juni 2019
Perbaungan | Indonesia Berkibar News -Halal BiHalal Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin di kantor Camat Perbaungan dan Kantor Camat Pantai Cermin,Senin /17-06-2019)

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya mengajak kita semua bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah kita dapatkan. HBH ini akan semakin mendekatkan kita semua dan mempersatukan kita karena kita semua Bersaudara. Selanjutnya kami mengajak kita semua waspada sebab betapapun kita bersyukur, namun akan tetap ada orang yang tidak suka dengan apa yang kita dapatkan.

Hal yang sangat memprihatikan bahwa masih ada orang yang berniat jagat dengan orang lain. Juga kita harus waspada akan penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalulintas serta hal lainnya yang meresahkan masyarakat. Kemudian yang tak kalah penting, melalui momen ini dihimbau mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta memerangi permasalahan sampah yang semakin mengkhawatirkan dengan gerakan yang kita beri nama "Gema Losari" atau Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Sendiri.

Saya memuji atas partisipasi dan dukungan Perusahaan seperti PT. Indah Pontjan dan PT. Adolina guna pelestarian sungai dan penanggulangan masalah sampah di Kabupaten Sergai.

 Kepada jamaah calon haji yang ditepung tawari hari ini, diharapkan dan didoakan agar seluruh calon jamaah haji asal Sergai senantiasa sehat dan dimudahkan Allah SWT dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

Perlu juga disikapi dengan arif dan bijaksana terkait Pilkades dan Pilkada yang akan datang, dihimbau agar jangan dipilih calon yang terlalu mau, juga calon yang tidak mau.

Mohon doanya agar Bupati dan Wabup dapat selamat dan sukses membawa bahtera pembangunan Kabupaten Sergai sampai akhir masa jabatan kami nanti, terhindar dari jerat hukum sebab segalanya telah dilakukan berdasarkan peraturan dan hukum yang berlaku. Kompak saja Bupati dan Wabup belum tentu dapat mensejahterakan masyarakat, apalagi tidak kompak. Maka mari kita tetap bahu membahu membangun kabupaten Sergai sebab kita adalah bersaudara.

Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih MM mengatakan momen HBH hari ini kita gunakan sebagai sarana meminta maaf dan memberi maaf, silaturahmi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebab silaturahmi ini bernilai ibadah dan besar manfaatnya bagi kita semua. Tentu saja kegiatan yang menjadi momen bertemunya Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya ini menjadi bentuk hadir dan pedulinya negara ditengah-tengah masyarakat guna semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita

Tokoh Masyarakat Kecamatan Perbaungan H Darwis Rambe mengucapkan syukuran kepada Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul pada acara HBH yang dirangkai dengan tepung tawar jamaah calon haji asal kecamatan Perbaungan. Serta menyampaikan ucapan terima dan mohon maaf lahir batin atas nama masyarakat Kecamatan Perbaungan kepada Bupati, Wabup beserta jajaran.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pantai Cermin H Syarif Santoso mengapresiasi dan ucapan terimakasih dan kebanggaan kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati, Wabup serta Camat Pantai Cermin yang menginisiasi kegiatan seperti ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ustadz Sutrisno Handoyo melengkapi dengan tausiyah bertema beberapa kebahagiaan Idul Fitri di bulan Syawal yang kita rasakan dan patut kita syukuri ini antara lain kita dapat merasakan indahnya berpuasa dan beribadah di bulan suci tersebut. Kemudian kita dapat melaksanakan Halal Bi Halal yang hanya dapat dilaksanakan pada bulan Syawal seperti pada hari ini./fit)