Bupati Sergai H Soekirman Hadiri Penutupan Porprovsu,Wagubsu Tutup Porprovsu 2019

29 Juni 2019

Medan | Indonesia Berkibar News -  Bupati Sergai H Soekirman menghadiri penutupan Porprovsu 2019 di  lapangan Asataka Jl. William Iskandar,Sabtu(29-06-2019).

Hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua KONI Sergai Sakarani. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengatakan bahwa event olahraga yang digelar secara rutin setiap tahun seperti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 sangat penting untuk regenerasi dan pembinaan atlet.

Hal tersebut disampaikan Wagub Musa Rajekshah usai menjadi inspektur upacara penutupan Porprovsu 2019, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar (Pancing) Medan, Sabtu (29/6). Porprovsu yang diikuti para atlet dari 30 kabupaten/kota tersebut dimulai 22 Juni hingga 29 Juni 2019.

“ Event olahraga seperti Porprovsu 2019 ini sangat penting bagi regenerasi dan pembinaan atlet. Kita harapkan dengan event olahraga yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya akan ada regenerasi atlet, penambahan atlet dan juga penambahan perolehan medali,” ujar Wagub.

Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, Porprovsu 2019 diikuti peserta dari 30 kabupaten/kota dengan jumlah 1.941 orang. “Dilaksanakan mulai 22-29 Juni 2019 dengan memperebutkan 226 mendali,” ujar nya.

Kadis  Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian mengharapkan kepada para atlet yang meraih kemenangan tidak berpuas diri. Dia berharap raihan ini merupakan awal dan menjadi semangat untuk lebih giat lagi berlatih guna mengikuti event-event nasional yang lebih besar lagi ke depan. “Terus tingkatkan kualitas diri, intensitas latihan. Dan yang terpenting komitmen dari diri sendiri. Agar para atlet bisa berprestasi,” sebut Bahar.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani bahwa raihan prestasi yang diperoleh Kota Medan pada Porprovsu 2019 ini bukan untuk berpuas diri, karena masih ada yang harus dikejar pada event-event yang lebih besar lainnya. “Prestasi yang diraih Medan ini harus tetap dipertahankan karena masih banyak tangga-tangga lainnya yang akan diikuti, khususnya untuk PON 2024 Sumatera Utara sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman usai penutupan Porprovsu tahun 2019 mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara dan unsur-unsur terkait. Pada ajang kali ini Serdang Bedagai berhasil memperoleh 9 (sembilan) medali emas, 12 (dua belas) medali perak, 19 (sembilan belas) medali perunggu  pada ajang Porprovsu lalu, Kontingen Sergai menduduki peringkat delapan, di tahun 2019 ini Kontingen Sergai mengalami peningkatan, berhasil menduduki peringkat tujuh.

 Namun begitu ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang masih di tempati Serdang Bedagai.
Dengan demikian, kami Pemkab Sergai, tetap optimis dalam ajang pra PON dan PON tahun 2020 mendatang, Serdang Bedagai dapat menyumbangkan atlit-atlit terbaiknya  untuk memperkuat tim Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Plt Ketua KONI Sergai Sakarani mengatakan bahwa KONI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang terus mendukung dari awal hingga akhir dan juga para atlit Cabor yang telah mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai. 

Untuk itu, KONI Sergai akan memberikan bonus  kepada para atlit yang berhasil meraih medali.
Dalam menuju pra PON dan PON tahun depan merupakan tanggung jawab dari KONI Sumut, namun tidak terlepas dari dukungan kami KONI Sergai, dengan memberikan bimbingan dan pelatihan agar atlit asal Sergai dapat mengharumkan nama Sumatera Utara.(fit/bundo)