Kapoldasu Minta Masyarakat Jangan Membuang Sampah Ke Sungai

25 Juni 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Masyarakat Kota Medan diminta untuk tidak membuangan sampah sembarangan di aliran sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, saat melaksanakan giat gotong royong membersihkan Sungai Kera yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (25-06-2019).

Menurutnya, kondisi aliran sungai khususnya di Sungai Kera kondisinya banyak sampah. Sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan banjir.

"Oleh karena itu, saya bersama Wali Kota Medan dan PJU Polda Sumut bersama-sama bergotong-royong membersihkan aliran Sungai Kera dari tumpukkan sampah," tutur jenderal bintang dua tersebut.

Agus mengungkapkan keberadaan sungai menjadi sumber penting bagi kehidupan berbagai makhluk hidup. Sungai bukan hanya milik manusia seorang, namun sungai juga merupakan habitat bagi makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

"Sebab itu dengan adanya gotong royong pembersihan dapat menjadikan lingkungan sungai yang lebih baik dan dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat," ungkapnya.

Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin MSi mengapresiasi gotong royong dihadiri Kapoldasu bersama jajarannya, ini sangat membantu Pemko Medan dalam mengatasi banjir di Kota Medan.

Saya juga himbau masyarakat jangan membuang sampah ke sungai, agar kebersihan lingkungan kita terjaga, agar sungai-sungai di Kota Medan bisa lancar, harap Walikota.(bundo/zul)