Wali Kota Medan Minta SP4N LAPOR Dapat Mempermudah

27 Juni 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Di era yang serba canggih dan didominasi oleh ilmu pengetahuan dan teknologi, pelayanan sistem informasi pelayanan publik bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk diakses. Hanya dengan teknologi informasi, dapat membuat sebuah pekerjaan menjadi lebih efisien dan mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan di lingkungan kerja masing-masing.

Hal ini diungkap Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum Renward membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Lapor Versi 3.0 pada Organisasi Perangkat Daerah Pemko Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Kamis (27-06-2019).

“Sistem ini merupakan aplikasi “Medan Rumah Kita” yang sudah dibangun sejak Desember 2016. Maka, saya berharap nantinya aplikasi ini berfungsi sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat sehingga masyarakat dapat secara leluasa menyampaikan setiap permasalahan di lingkungannya,” ungkap Walikota.

Guna mewujudkan penguatan SP4N-LAPOR yang lebih baik, maka dibutuhkan Bimtek bagi admin, pengelola pengaduan dan pejabat penghubung SP4N-LAPOR. Hal ini diharapkan dapat lebih memantapkan pengetahuan khususnya para peserta tentang petunjuk teknis dan tata kerja sistem LAPOR-SP4N sehingga persamaan persepsi dalam implementasinya dapat disatukan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Syaputra, SE yang merupakan Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Kominfo Medan, melaporkan, kegatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas admin dan pejabat penghubung dalam mengelola maupun merespon pengaduan yang diterima. Sedangkan peserta dalam Bimtek ini adalah pejabat penghubung SP4N-Lapor di OPD lingkungan Pemko Medan.(bundo)