Kapolres Belawan Bersama Camat Marelan Meminta Kepada Para generasi Mudah Yuk Jahuin Yang Namanya Narkoba

Medan| Indonesia Berkibar News - Begitu besarnya harapan masyarakat agar tempat tinggalnya aman dan kondusif,untuk itu kita dari Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran akan bekerjasama dengan pihak - pihak stakeholder terkait seperti dari Muspika Kecamatan Medan Marelan,Babinsa,Bhabimkamtibmas,Organisasi Kepemudaan,Karang Taruna,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama akan bersinergisitas menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus sinergisitas penanganan masalah penyahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pernyataan tersebut disamapaikan AKBP Ikhwan,SH.MH Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan dengan didampingi AKP Edy Safari Sugiman,SH sesasat setelah setelah selesai memberikan pemaparan sebagai narasumber diacara 'Forum Group Diskusi' yang digelar diruang aula kantor Kecamatan Medan Marelan Jalan Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan,Rabu (14-08-2019) sekira pukul 1O.OO Wib.

Sebelumnya,menunggu kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan hadir diacara yang digagas oleh Muspika Kecamatan Medan Marelan itu,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar  Purba,SH dengan didampingi Kanit Bintibmas dan dua orang PHL Sat Binmas Umi Kalsum,S.Pdi serta Rina Amelia,S.Kom bertindak sebagai narasumber terkait penyuluhan tentang 'Penyalahgunaan Narkoba dan Tertib Lalintas".

Dalam penyuluhannya Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKPH.Justar Purba menekankan kerja keras para orang tua untuk dapat mengawasi segala bertuk pergaulan anak. Deteksi sedini mungkin bila terjadi gejala menyimpang terhadap perilaku anak.

"Baru - baru ini kami dari Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Camat,Lurah dan Kepling melakukan "Ops Kasih Sayang" yang kami gelar dilokalisasi gubuk - gubuk kitik kitik alias kandang ayam,kami menemui tiga pasang anak sekolah yang sedang melakukan mesum didalam kandang ayam tersebut," beber Kasat Binmas AKP H.Justar.

Lanjutnya," bahkan ada salah seorang siswi dari salah satu perguruan swasta di Medan ini,sudah tidak lagi memakai celana dalam (CD)," luar biasa sebut H.Justar.

"Artinya ini semua mari kita para orang tua harus sigap mengantisipasi setiap pergerakan anak bila sudah waktunya pulang sekolah,cari anak bila belum sampai dirumah pasca pelajaran sekolah usai," Ungkap H.Justar.

Akhirnya,setelah tiga puluh menit Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba memberikan penyuluhan tepatnya pada  pukul 11.OO Wib Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH dengan didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH dan Waka Polsek AKP Ponijo,SIP datang memasuki ruang aula Kantor Kecamatan Medan Marelan.

Kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan dan rombongan disambut Camat Kecamatan Medan Marelan Muhammad Yunus,STTP, Sekcam Medan Marelan Suhariadi,para Bhabinkamtibmas,para Babinsa,para Lurah se-Kecamatan Medan Marelan,para Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Marelan,para tokoh agama ketua MUI Kecamatan Medan Marelan H.Syamsul Bahri dan Ketua MUI Kecamatan Medan Marelan,para tokoh pemuda,Karang Taruna, teristimewa para masyarakat Kecamatan Medan.

Acara Diskusi tersebut dibuka oleh penyampaian kata pengantar dari Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba yang menyebutkan hari ini kita menggelar acara 'Forum Group Diskusi'.

Lanjut H.Justar,tujuan digelarnya acara ini yaitu untuk membahas hal - hal terkait penguatan sinergisitas menciptakan situasi aman,tertib dan Kondusif.

Camat Medan Marelan Muhamad Yunus S STP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pihak kepolisian,TNI serta Masyarakat Medan Marelan yang sangat membantu menjaga situasi Kamtibmas.

"Terima kasih Saya Ucapkan kepada Seluruh Pihak Kepolisian,TNI dan Masyarakat yang telah membantu saya dalam menciptakan situasi Kamtibmas.Baru satu Bulan setengah saya menjabat di Marelan ini,Sangat Luar biasa Masyarakat Marelan sangat membantu saya dalam berbagai hal.Marelan akan terus berbenah.Saya yakin bersama kita bisa,"kata Camat.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan,SH.MH menyampaikan paparan materi pembahasan terkait penyalahgunaan narkoba dan menciptakan situasi wilayah yang aman,tertib dan kondusif.

"Mari kita bersama dalam satu kesatuan diikat dengan tali sinergisitas yang kuat untuk bersama - sama menberantas narkoba dan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif,untuk itu mari bersama - sama kita perkuat rutinitas Siskamling," ungkap Ikhwan.(indra)