Sekda Harap PIT XVII PERDOSKI Mampu Tingkatkan Kompetensi Dokter Spesialis Kulit & Kelamin

22 Agustus 2019
Medan | Indonesia Berkibar News -  Ratusan praktisi kesehatan dari seluruh Indonesia menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) XVII Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) 2019 di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (22-08-2019). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman, berharap pertemuan yang berlangsung mulai 21-24 Agustus dapat menghasilkan  putusan ataupun rekomendasi yang mendorong semakin majunya dunia medis, khususnya dalam penanganan penyakit kulit dan kelamin.

   Open Ceremony PIT XVII PERDOSKI 2019 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne PERDOSKI serta diteruskan dengan pembacaan doa. Setelah itu dilanjutkan dengan serangkaian kata sambutan. Open Ceremony dibuka Gubsu diwakili dr Agus Priyono SE serta dilanjutkan dengan peninjauan pameran alat dan bahan-bahan untuk kesehatan.

 Selain dihadiri 1.400 peserta, PIT XVII PERDOSKi juga menghadirkan 113 pembicara dari Tanah Air dan 6 pembicara dari luar negeri. Selain itu PIT juga dirangkaikan dengan pameran alat dan bahan-bahan untuk  kesehatan dan perawatan kulit serta kosmetik dengan melibatkan sejumlah perusahaan serta pelaku UKM.

  Sekda sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Kota Medan dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan PIT XVII PERDOSKI 2019. Dia berharap kegiatan berjalan sukses dan lancar serta menjadi wadah bagi para dokter spesialis kulit dan kelamin untuk saling berbagi pengalaman. Apalagi kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mendatangkan pembicara dari luar negeri.

  "Selain mempererat tali silaturahmi, saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan sekaligus  meningkatkan kompetensi para dokter spesialis kulit dan kelamin. Di samping itu juga kita harapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia kesehatan, khususnya membantu menjaga kesehatan kulit dan kelamin di Indonesia, termasuk Kota Medan," harap Sekda.

Open ceremony yang ditandai dengan pemukulan Gordang Sambilan turut dihadiri unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MH, Ketua Umum PERDOSKI Dr dr M Yulianto Listiwan SpKK, Kadis Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahid Hsb Mkes. Ketua PERDOSKI Cabang Medan Dr dr Imam Budi Putra serta seluruh praktisi kesehatan  kulit dan kelamain dari sleuruh Indonesia. (bundo)