Sekda Kukuhkan 43 Anggota Paskibraka Kota Medan

15 Agustus 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Disaksikan para orang tua siswa dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan Tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Medan, Kamis (15-08-2019). Paskibraka yang dilantik berjumlah 43 orang merupakan siswa terbaik perwakilan dari sejumlah sekolah di Kota Medan.

Usai pengukuhan, seluruh anggota  Paskibraka selanjutnya akan menjalankan tugas mulia yakni mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17-08-2019). Diharapkan, mereka seluruhnya dapat menjalankan tugas mulia tersebut dengan baik dan lancar.

Sekda mengatakan, sungguh suatu kebanggaan  menyaksikan generasi muda Kota Medan yang cerdas, berkarakter serta tangguh dan dapat diandalkan dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kota Medan tahun 2019. Sebab, tegasnya, tidak mudah menjadi anggota Paskibraka karena harus melewati berbagai seleksi serta pengujian yang cukup  berat.

 "Dengan mengingat sejarah, saya berharap ananda sekalian mampu memaknai posisi ananda sebagai Paskibraka, tumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara tercinta, seraya menyebarkannya kepada seluruh lingkungan sekitar ananda berada," kata Sekda.

Sekda tak lupa berpesan agar seluruh anggota Paskibraka untuk menjauhkan diri dari narkoba. "Masa depan ananda masih jauh dan panjang, maka lakukanlah hal yang positif agar kelak apa yang ananda lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," pesannya.(bundo)