Bupati Sambut Dan Serahkan Alat Bantu Pendengaran Kepada Kaum Disabilitas Tuna Rungu Bener Meriah

9 September 2019
Bener Meriah| Indonesia Berkibar News-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima kunjungan Perwakilan Kaum Disabilitas Tuna Rungu (Kurang Pendengaran) Kabupaten Bener Meriah diruang kerjanya Lantai II Setdakab Bener Meriah , Senin (09-09-2019).

Kunjungan Kaum Disabilitas Tuna Rungu tersebut adalah untuk bersilaturrahmi dengan Bupati, sekaligus ingin menyampaikan keluh kesahnya, terkait kaum Difabel yang ada di Bener Meriah, dan kunjugan ini difasiltasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kita sangat menyambut baik kedatangan saudara kita, khususnya  perwakilan kaum Difabel  yang ada di Kabupaten Bener Meriah, dan ini juga merupakan suatu kunjungan untuk menjalin tali silaturrahmi, disamping ada juga beberapa hal yang disampaikan dan kita sangat mengapresiasi, baik tentang kedatangan, maupun usul dan saran serta lainnya, yang disampaikan kepada Pemerintah, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Kita faham dan memakluminya, faktanya,  para penyandang disabilitas itu selama ini memang masih memerlukan perhatian khusus yang seringkali terabaikan, tapi  kedepannya, Insyaalah akan kita perhatikan, dengan cara salah satunya memberikan mereka keterampilan ” ujar Tgk. H. sarkawi.

Artinya apa, dengan kita memberikan bekal ketrampilan yang cukup kepada mereka, kita  diharapkan seorang penyandang disabilitas dapat hidup secara mandiri di tengah masyarakat dan bisa dengan akfit berkarya sesuai dengan kemampuan yang mereka masing-masing, harap Tgk. H. Sarkawi.

“Kita tau penyandang Disabilitas Tuna Rungu juga berhak untuk mendapatkan informasi, oleh sebab itu, pemerintah memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas yang diperuntukkan bagi tuna rungu dengan sebuah alat, Seperti hari ini kita memeberikan alat bantu Pendengaran kepada suadara-saudara kita yang hadir disini yang berjumlah 7 (tujuh) orang, Insyaalah kedepannya kita juga akan memberikan kepada yang lain, Inysaalah”, ungkap Bupati.

Tampak hadir dalam penyerahan alat bantu pendengaran itu, Syafaruddin, S.KM, M.Si  mewakili Kadis Dinsos Bener Meriah, Kabag Humas & Protokol Wahidi, S.Pd.MM dan Kasubag Protokol Setdakab Bener Meriah, Syahrian, S.STP.(maulida/hamdani)