Wali Kota Ingin Pengerjaan Saluran Crossing Balai Kota & Raden Saleh Secepatnya Rampung

12 September 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Pengerjaan saluran crossing yang menghubungkan Jalan Balai Kota dengan Jalan Raden Saleh mendapat perhatian serius Wali Kota Medan Drs HbT Dzulmi Eldin S MSi MH. Pasalnya. Keberadaan saluran crossing ini sangat vital dalam upaya mengatasi genangan air yang acap kali terjadi di seputaran Lapangan Merdeka Medan setiap kali hujan deras turun.

Sebagai solusi mengatasinya harus dibuat crossing dengan membelah Jalan Balai Kota sehingga terkoneksi dengan drainase di Jalan Raden Saleh. Itu sebabnya usai menghadiri resepsi dan perkenalan Konjen Amerika Serikat untuk Siumatera yang baru, Mr Guy Margalith di Heritage Grand Aston, Wali Kota langsung meninjau pengerjaan saluran crossing yang berada persisn di sudut Jalan Raden Saleh ,  Kamis (12-09-2019 ) malam.

Pengerjaan crossing telah dilakukan sejak Minggu (08-09-2019). Jalan Balai Kota sudah dibelah dan dimasukkan box culvert sehingga telah menghubungkan drainase ada di seputaran Lapangan Merdeka dengan Jalan Raden Saleh. Namun pengerjaan yang diilakukan belum rampung. Atas dasar itulah Wali Kota minta agar pengerjaan saluran crossing secepatnya dituntaskan.

"Saya minta pengerjaan saluran crossing dilakukan siang dan malam supaya cepat selesai. Selain mengatasi genangan air yang ada di seputaran Lapangan Merdeka, saya juga tidak ingin ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan terganggu karena pengerjaan saluran drainase lama. Dengan kerja keras dan kebersamaan , insya Allah pengerjaan saluran crossing ini secepatnya rampung," kata Wali Kota.

Wali Kota tampak berulangkali memberi instruksi kepada Kadis PU sehingga pengerjaan yang dilakukan lebih maksimal. Di samping itu Wali Kota juga minta agar material tanah hasil pengorekan segera diangkut dan dibiarkan menumpuk di seputaran lokasi pengorekan. "Saya minta seluruh material tanah hasil pengorekan segera diangkut. Jika dibiarkan menumpuk akan menyebabkan jalan menyempit sehingga mengganggu kelancaran arus lalu-lintas, sebab kawasan ini sangat padat dilalui kenderaan bermotor," tegasnya.

Kadis PU Kota Medan Isa Anshari pun mengamini instruksi Wali Kota tersebut. Dia beserta jajarannya akan bekerja keras untuk percepatan penyelesaian saluran crossing tersebut. "Secepatnya kita selesaikan sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dibangunnyansaluran crossing ini. Di samping itu seperti keinginan Bapak Wali Kota, kita tidak ingin ketenangan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintasi. Kawasan ini terganggu," janji Isa. (bundo)