Wali Kota Medan Harap Kedatangan Konjen AS Yang Baru Dukung Pembangunan Kota Medan

12 September 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs  H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri  resepsi dan Perkenalan KKonsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera yang baru Mr Guy Margalith di Heritage Grand Aston Hotel Medan, Kamis (12-09-2019). Acara dirangkaikan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik AS dengan Indonesia yang ditandai dengan pemasangan pin kepada Wali Kota dan H Nouval Mahyar SH MHum mewakili Gubsu,hadir Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto,Wakil Konjen AS untuk SumaterA Mrs Jessica Panchatha.

Gubsu Eddy Rahmayadi diwakili Nouval Ahyar dalam sambutan singkatnya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sumut dan masyarakat Sumatera Utara, terutama Kota Medan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Konjen AS untuk Sumatera yang baru.

Warga Sumut terkenal keras tapi hatinya lembut. Dikatakannya,  Provinsi Sumatera merupakan miniaturnya Indonesia karena warganya berlatar ragam agama dan budaya namun hidup dengan tenang dan damai karena menjunjung tinggi perbedaan yang ada."Selamat datang dan bertugas, kami berharap Konjen As untuk Sumatera yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik serta betah dan kerasan selama berada di Sumatera, terutama di Kota Medan yang kita cintai bersama," harapnya.

Konjen AS Mr Guy Margalith  menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Presiden Ketiga Indonesia BJ Habibie.Almarhum selama ini dikenal sangat rendah hati, ramah dan jenius. "Kontribusi beliau untuk Indonesia dan dunia begitu luar biasa," ungkap Margalith.

Margalith   mengaku bahagia dan bersyukur karena di tempatkan di kota Medan sebagai Konjen AS untuk Sumatera. "Rasa senang dan syukur ini karena saya kembali mendapatkan peluang untuk belajar tempat baru dan budaya baru, adat isti adat baru dan kenan dengan orang-rang yang terkenal sangat bersahabat, apalagi kalau bukan orang Indonesia, khususnya orang-orang Sumatera," jelasnya.

Sedangkan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan, mewakili warga Kota Medan, dia berharap kehadiran  Konjen AS untuk Sumatera yang baru dengan home base di Kota Medan akan mampu menjadi salah satu jalan di kota ini untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Kedatangan Guy Margalith akan mampu membawa perubahan yang positif bagi kerja sama antara dua negara besar, khususnya pembangunan di Kota Medan.

"Saya tahu sebagai Konjen AS untuk Sumatera tentu banyak pihak di Sumatera yang telah menyampaikan harapan dan impian mereka kepada saudara Guy Margalith, pun demikian, segala kerja sama yang bersifat win-win solution tentunya akan disambut baik demi kemajuan pembangunan Kota Medan di masa mendatang," harap Wali Kota. (torong/bundo)