Orientasi DPRD Kota Medan Mempererat Silaturahmi Dan Memahami Tugas

3 Oktober 2019
Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksanaan kegiatan Orientasi Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, periode 2019 – 2024 bertujuan untuk mempererat silahturahmi anggota Legislatif yang terpilih dan dilantik sebanyak 50 (lima puluh) orang pada tanggal 16 September 2019 lalu oleh Ketua PN Medan di gedung DPRD Kota Medan.

Selain itu, Orientasi yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Kota Medan bertujuan agar seluruh wakil rakyat dari kota Medan yang baru ini dapat memahami tugas termasuk tata tertib anggota Dewan, sehingga dalam menjalankan tugasnya, para wakil rakyat tersebut telah memahami tupoksi masing-masing dan tidak bermasalah hukum atas ketidak tahuan mereka ketika menentukan kebijakan atau aturan.

Demikian disampaikan oleh Sekretariat Dewan Kota Medan, Drs. H. Abdul Aziz, MM kepada Wartawan usai sarapan pagi di restoran The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (03-10-2019).

” Orientasi ini dilaksanakan selama empat (4) hari dari tanggal 1 s/d 4, agar seluruh anggota DPRD Kota Medan yang baru terpilih periode 2019 – 2024 semakin akrab satu dengan yang lain, kenapa kami memilih di The Hill Sibolangit karena kebetulan hotel di Medan sudah penuh dan situasi yang kurang kondusif akibat akdi demo,” kata Mantan Kadispora Kota Medan ini.

Sambung Sekwan, ada banyak narasumber yang mereka undang untuk dihadirkan pada kegiatan orientasi tugas anggota DPRD Kota Medan tersebut antara lain, mengundang Motivator dari Kota Semarang, dari BPSDM provinai  Sumut, (Badan Diklat), biro keuangan Kemendagri, dari KPK, dari Otda Kemendagri dan dari Pengadilan Negeri Medan.(torong/zul)