Wabup Sergai Darma Wijaya Tinjau TPS Pilkades

30 Oktober 2019

Sergai | Indonesia Berkibar News  - Wabup Sergai H Darma Wijaya Tinjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 Kecamatan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019. Terdapat 121 Desa di 16 Kecamatan di Sergai yang menggelar Pilkades, Rabu(30-10-2019).

Setelah menyampaikan hak pilihnya pada Pilkades di Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Wabup meninjau beberapa TPS di tiga Kecamatan.Saat menuju TPS Wabup Sergai H Darma Wijaya menyapa masyarakat disekitar TPS. Begitupun dengan masyarakat yang sangat antusias menyambut kedatangan Wabup beserta rombongan. 

Adapun TPS tersebut antara lain :Desa Dolok Manampang, Desa Sarang Torop, Desa Pekan Kamis dan Desa Batu 13 Kecamatan Dolok Masihul.Sedangkan di Kecamatan Sei Rampah, Wabup Sergai meninjau TPS Desa Firdaus dan di Kecamatan Tanjung Beringin meninjau TPS Desa Pekan Tanjung Beringin sekaligus  Desa Tebing Tinggi.

Wabup Sergai H Darma Wijaya didampingi  Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis PMD H Ikhsan, AP, M.Si, Camat serta Muspika Kecamatan.

 Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa dari 121 desa yang menyelenggarakan Pilkades, berharap pesta demokrasi terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan tidak ada perselisihan. Karena pada dasarnya terselenggaranya Pilkades ini bertujuan membangun desa untuk menuju desa yang lebih baik lagi.

"Saya melihat, Pilkades pada tahun ini masyarakatnya terlihat antusias sekali menyampaikan hak pilihnya, kesemua ini merupakan bentuk demokrasi kita yang sangat baik, dengan berdemokrasi kita akan mencetak pemimpin-pemimpin yang baik dan bijaksana.

Menyampaikan pesan kepada siapapun yang menang dan terpilih, maka kita harus tertib, menjaga kekondusifan dan menerima dengan legowo. Setelah terjadinya pemilihan ini, kita semua haruslah bekerja sama membangun Desa," papar Wabup.(fit)