Disnaker Asahan Bekerjasama Dengan BBPLK Bekasi Lakukan Seleksi Peserta Pelatihan Kerja

30 Januari 2020
Kisaran | Indonesia Berkibar News  - Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju SDM unggul Indonesia maju, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi saat ini sedang melakukan proses seleksi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan boarding berbasis kompetensi dan sertifikasi di Tahun Anggaran 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan melalui Sekretarisnya Dra. meilina Siregar didampingi Kasi Penempatan dan Pasar Kerja Edy Catur Prayetno, di sela - sela berlangsungnya proses seleksi yang dilakukan Tim dari BBPLK Bekasi di Aula kantor Disnaker setempat, Kamis (30-01-2020).

Dikatakan Catur, dalam rekruitmen kali ini Disnaker Asahan mendapat jatah sebanyak 16 orang peserta untuk mengikuti program pelatihan kerja di BBPLK Bekasi. Adapun program pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh BBPLK Bekasi terdiri dari 3 jurusan yaitu program pelatihan TIK/Desain Grafis, Refrigeration/ asisten teknisi AC Split dan Elektronika/Teknisi Telekomunikasi.

Sebelumnya, kata Kasi Penempatan dan Pasar Kerja Disnaker Asahan itu, rencana adanya rekruitmen kegiatan pelatihan kerja yang merupakan program dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi ini telah diumumkan secara terbuka baik melalui pamplet yang dipajang di papan informasi kantor Disnaker Asahan maupun di siaran radio dan media sosial lainnya.

Kemudian hari ini, Kamis (30-01-2020) seluruh peserta yang telah mendaftar sebanyak lebih kurang 25 orang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara yang langsung dilakukan oleh penguji dari Tim Rekruitmen BBPLK Bekasi, ujar Edy Catur Prasetyo sembari menegaskan bahwa dari 25 orang yang mendaftar hanya sebanyak 16 orang saja yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi.

Secara terpisah Inoky Tagara salah seorang Tim Rekruitmen dari BBPLK Bekasi menyampaikan bahwa seluruh peserta yang lulus seleksi dari Kabupaten Asahan rencananya akan diberangkatkan ke Bekasi pada tanggal 16 Februari 2020 dan semua biaya ditanggung oleh negara melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.(yd)