Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Sosialisasi Siswa SMP Mengenai Virus Corona

30 Januari 2020
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Siswa SMP se-Kota Tebing Tinggi mendapat penyuluhan tentang penyebaran dan pencegahan virus corona oleh Dinas Kesehatan Kamis, (30-01-2020) di halaman SMPN 1

Penyuluhan langsung disampaikan Kadiskes dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK bersama beberapa petugas kesehatan yang dalam penyuluhanya menyampaikan para siswa harus menerapkan prilaku hidup bersih. 

"Melakukan cuci tangan dengan sabun, menggunkan masker dan tidak jajan sembarangan" ujar dr.H.Nanang

Diterangkan pula asal muasal virus ini berkembang ditularkan oleh hewan kelelawar dan ular kepada manusia yang selanjutnya dari manusia ke manusia.

Dalam kesempatan tersebut tim juga melakukan pendataaan pada siswa yang baru kembali dari luar negeri akhir Desember 2019 sampai Januari 2020 dan pemberian masker pada siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Doanata Sembiring menyampaikan apresiasi kepada Dinkes Tebing Tinggi yang memberikan penyuluhan secara langsung kepada para siswa

"Mereka ahlinya, jadi jelas penyempaianya dan siswa kami tidak memperoleh informasi yang bermacam-macam tentang virus corona ini," katanya. (torong)