Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Asahan Periode 2019 – 2023

25 Februari 2020
Kisaran | Indonesia Berkibar News - Bupati Asahan H. Surya Bsc menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan untuk periode 2019 - 2023 yang berlangsung di Aula Hotel Marina Kisaran, Selasa (25-02-2020).

Selain Bupati, dalam pelantikan itu tampak hadir Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan beserta pengurus, OPD, Ketua Pengcab Olahraga se - Kabupaten Asahan serta ratusan tamu dan undangan lainnya.

Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis yang melantik pengurus KONI Kab. Asahan periode 2019 - 2023 terlihat memandu secara langsung pembacaan sumpah janji pengurus dan melakukan penyerahan pataka kepada Ketua KONI Kab. Asahan terpilih.

Dalam sambutannya Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan pesan tentang tugas dan tanggung jawab yang menanti pengurus KONI Kabupaten Asahan terpilih dalam membantu Pemerintah memajukan olahraga. Dengan dukungan yang cukup baik dari Pemkab Asahan, Pengurus KONI harus jujur dan sportif agar kedepan Asahan dapat masuk dalam peringkat 3 besar Kab/Kota se Sumatera Utara dalam prestasi olahraga, ujar Jhon Ismadi Lubis.

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik bahwa  Ketua Umum KONI adalah merupakan simbol olahraga yang harus dapat menjaga agar olahraga menjadi milik semua lapisan masyarakat. Sehingga seluruh pengurus KONI kab. Asahan harus dapat membantu Ketua KONI dalam membesarkan olahraga di Asahan.

Sedangkan Bupati Asahan H. Surya Bsc yang juga hadir dalam pelantikan itu berharap kepada Ketua KONI Kabupaten Asahan terpilih untuk dapat terus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan pengurus KONI lainnya serta membangun komunikasi dengan berbagai Pengcab olahraga lainnya yang ada di Asahan. 

Kemudian H. Surya Bsc juga memberikan apresiasi atas pertanggungjawaban dana hibah Pengurus KONI yang lama dan berharap pengurus KONI yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan tulus, ikhlas dan profesional dalam membantu Pemerintah Kab. Asahan khususnya di bidang olahraga.

Sebelumnya Ketua KONI Kabupaten Asahan terpilih Harris, ST dalam sambutannya menyampaikan akan segera melakukan konsolidasi di semua lini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Asahan. Dia juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat untuk meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi. (yd)