Damkar Gerak Cepat Padamkan Kebakaran Lahan Desa Lau Molgap

24 Februari 2020

Dairi | Indonesia Berkibar News - Kebakaran kebun sawit di perkampungan Dusun Pamulutan Desa Lau Molgap Kecamatan Tiga Lingga, Senin(24-02-2020).

 Informasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Camat Tiga Lingga kebakaran tersebut terjadi pada pukul 16.00 wib.

Dari informasi tersebut pihak UPT Damkar Tiga Lingga yang didampingi oleh masyarakat dan Polsek Tiga Lingga langsung turun ke Lapangan dan dengan sigap memadamkan. Oleh petugas UPT Damkar bahwa kebakaran tersebut telah menghanguskan kurang lebih 1 hektar lahan milik Edigius Sitanggang (58) yang merupakan salah seorang warga Dusun Lau Molgap Kecamatan Tiga Lingga,” ujar Kepala UPT Damkar Tiga Lingga.

Menindak lanjuti informasi tersebut petugas Damkar Pos Siaga Tiga Lingga beserta kelengkapannya langsung melakukan tindakan pencegahan penanggulangan kebakaran.

Api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada pukul 18.30 wib sehingga tidak mengenai rumah penduduk di lokasi kebakaran .

Diduga pemicu kebakaran tersebut diakibatkan oleh pembakaran rumput/sampah sisa pembersihan kebun sawit dan akibat cuaca panas yang disertai dengan angina kencang, api dengan cepat melalap pohon sawit di perkampungan tersebut. Dari informasi yang diperoleh kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.(lipsum)