Bupati Hadiri Rakornis PKK Kabupaten Asahan di Kecamatan Meranti

27 Februari 2020

Kisaran | Indonesia Berkibar News  - Bupati Asahan H. Surya Bsc menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan yang dipusatkan di halaman kantor Camat Meranti Kamis (27-02-2020).

Dalam kegiatan itu Bupati terlihat hadir bersama Asisten Pembangunan dan Perekonomian Drs. Bambang HS, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, sejumlah Kepala OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakornis di Kecamatan Meranti ini merupakan rakornis yang pertama dilakukan di kecamatan. Dan kenapa dibuat di Kecamatan Meranti karena kecamatan ini merupakan kandidat yang mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Selanjutnya rakornis ini akan diteruskan di Kecamatan - kecamatan lain di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan yang menjadi kandidat dalam mengikuti lomba PKK.

Kemudian Hj. Titiek Sugiharti Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang terus mendukung program - program PKK Kabupaten Asahan dan Tim Penggerak PKK tidak akan bermain - main dan akan benar - benar berbuat dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan diharapkan dapat menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi lomba yang akan diikuti dan kepada Kepala Dinas terkait kami berharap dapat membantu kami dalam menghadapi lomba tersebut, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan itu.

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bahwa TP PKK dan para kadernya bukan sekedar organisasi wanita, namun sebaliknya organisasi ini memiliki kiprah yang luar biasa baik sebagai mitra, ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi. PKK harus senantiasa ada ditengah-tengah masyarakat untuk mendukung kinerja dan program pemerintah.

Selain itu H. Surya Bsc juga berharap kepada TP PKK khususnya Kader PAAR dapat menjadikan rakornis ini menjadi bekal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja, dan juga mampu mempersiapkan anak - anak yang berkualiatas, sehat, dan bermoral.

Untuk itu saya mengajak kita semua mempersiapkan anak - anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai - nilai yang luhur, kesadaran untuk hidup baik, jujur, bertanggung jawab dan berguna bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa, ujar Bupati Asahan sembari berharap agar PKK tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini.

Nara sumber dalam rakornis itu terdiri dari Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto MPd, Kepala Dinas P2KBP2PA Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis dan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Buwona Prawana yang pada materinya membantu TP PKK Kabupaten Asahan dalam menjalankan program - program kerjanya.(yd)