PDAM Tirtanadi Wujudkan Komitmen Dengan Pembangunan IPA Denai

27 Februari 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Trisno Sumantri melakukan kunjungan  ke lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Denai yang terletak di Jl Panglima Denai, Kamis (27-02-2020).

Dirut Tirtanadi Trisno Sumantri yang datang bersama rombongan diantaranya Direktur Air Minum Jhoni Mulyadi,  Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga, Kadiv Transmisi dan Distribusi Muchri, Kadiv Produksi Andarianto, Kadiv Keuangan Syahrim serta yang lainnya, dalam kunjungan lapangan tersebut Trisno Sumantri langsung mengecek persiapan pembangunan IPA Denai tersebut dengan berjalan mengelilingi ke setiap sudut area yang akan dijadikan pembangunan IPA Denai serta memastikan progres pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan.

Trisno Sumantri mengatakan salah satu program Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yaitu mewujudkan Sumut bermatabat dengan meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui ketersediaan air bersih bagi masyarakat oleh karena itu lanjut Trisno,  IPA yang akan dibangun memiliki kapasitas 240 liter/detik ini akan menambah produksi debit air yang merupakan wujud realisasi komitmen PDAM Tirtanadi dalam melayani kebutuhan masyarakat akan kebutuhan air bersih,  bagi masyarakat yang berada di wilayah  Jl Letda Sujono sekitarnya, Perumnas Mandala sekitarnya, Jl Panglima Denai sekitarnya, Jl Mandala bypass sekitarnya akan menambah peningkatan layanan nantinya.

"Pembangunan IPA Denai ini direncanakan selesai dan akan beroperasi pada akhir tahun 2020 ini dan nantinya warga sekitar Medan Denai dan Medan Tembung serta daerah Mandala sekitarnya akan bertambah debit air yang mengalir ke rumahnya,” kata Trisno.

Trisno Sumantri juga menyampaikan PDAM Tirtanadi terus berbenah diri dengan melakukan penambahan produksi debit air melalui pembangunan Instalasi Pengolahan Air yang baru maupun penambahan (uprating) kapasitas prosuksi air yang saat ini sedang dalam proses antara lain uprating IPA Sunggal dan IPA Delitua, karena itu lanjut Trisno Sumantri manajemen PDAM Tirtanadi akan terus melakukan trobosan serta upaya -upaya yang strategis untuk penambahan debit air bagi masyarakat pelanggan.

Selain itu katanya  mohon doa kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan pembangunan dan perogram kerja yang telah ditetapkan dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, pada kesempatan ini juga atas nama mangemen PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri selaku Dirut menyampaian permohonan maaf kepada masyarakat atas belum optimalnya pelayanan PDAM Tirtanadi namun dengan niat dan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran  serta dukungan masyarakat Insya Allah secara bertahap pada tiga tahun ke depan kebutuhan air bersih akan dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara di tempat terpisah salah seorang warga Jl Panglima Denai, Hendra mengatakan sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi yang akan membangun IPA.

”Kami merasa gembira sekali Tirtanadi membangun IPA ini karena akan menambah debit air di rumah kami sebab selama ini air di rumah kami debitnya kecil maka dengan dibangunnya IPA tentu debitnya akan besar,”ujar Hendra. (torong)