Danramil 22/GM Menyukseskan Panen Perdana Bawang Merah Bersama Poktan Jaya

25 Februari 2020

Gunung Meriah | Indonesia Berkibar News - Danramil 22/GM Kapten Inf AT Panjaitan bersama Kepala Desa serta Poktan Jaya pagi ini dapat melaksanakan panen perdana bawang merah Seluas 5 hektar di tempat yang berbeda.Selasa (25-02-2020) yakni di Desa Gunung Sinembah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Inf AT Panjaitan menjelaskan bahwa bawang merah, hingga saat ini masih menjadi salah satu komoditi pangan strategis yang sering memicu inflasi bersama dengan cabe di desa gunung sinembah ini, khususnya di kec gunung meriah berbeda dengan hasil bawang 1 : 20 kg, ucapnya.

Selain itu panen raya ini akan menjadi pemicu semangat dan guna menginspirasi warga masyarakat khususnya para kelompok tani Kabupaten Deli serdang untuk mengembangkan budidaya tanaman bawang merah.

Sehingga bawang merah akan dapat tumbuh dengan subur, mengingat wilayah gunung meriah merupakan wilayah strategis dekat dengan pegunungan dan memiliki potensi air melimpah serta cuaca yang mendukung.

Saya yakin dan berharap, budidaya tanam bawang merah di Kabupaten Deliserdang dapat di tingkatkan dan terus berkembang dengan hasil yang maksimal.

Sehingga kedepannya nanti memiliki daya saing yang tinggi dan siap di expor keluar daerah, guna menigkatkan potensi perekonomian masyarakat sekitar khususnya warga Kecamatan Gunung Meriah.

“Mari sama-sama kita tingkatkan kualitas penanaman bawang merah agar kedepannya bawang merah dari gunung meriah menjadi bawang -bawang pilihan dan unggul di pasaran.” Ungkap Danramil 22/GM.

Turut hadir dalam kegiatan panen perdana Kabid Pertanian Provinsi Mahyudin Siregar, Camat Gunung Meriah yang diwakili Sekcam Bapak J Tarigan, Kepala Desa Sinembah Jalianson Saragih, Ketua PPL Kalpinus Tarigan, Ketua poktan Pilemon Tarigan dan para anggota poktan. (Raja Dachi)