Jalan Diperbaiki, Warga Liang Jering Bersyukur

24 Februari 2020
Dairi | Indonesia Berkibar News - Kepala Desa Liang Jering Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi Kornel Padang saat ditemui, menyampaikan rasa syukur atas perbaikan jalan di Desanya mengingat selama ini Desanya terkesan di lupakan untuk pembagunan, Senin(24-02-2020) . Bayangkan bertahun tahun jalan kami parah namun tahun ini sudah bisa merasakan kemerdekaan “ sebut Padang.

Dibenarkan Kepala Desa Liang Jering menyebutkan , bertahun tahun kondisi jalan utama desa liang jering rusak, becek dan sangat sulit dilalui. Jalan protokol di Desa ini sudah lama dibiarkan rusak dan sudah sangat menyulitkan masyarakat.

“ Kami tidak tahu mengapa dibiarkan dan berbagai upaya sudah kami lakukan untuk usulan perbaikannya bertahun tahun.  Di Pemerintahan Eddy- Jimmy ini  jalan kami diperbaiki dan merupakan kesyukuran bagi warga Desa Liang Jering, Tanah Pinem, “ katanya.

Dikatakan Kornel Padang jalan protokol desa itu menjadi urat nadi satu satunya masyarakat untuk keluar dari Desa Liang Jering menuju ibu kota Kecamatan Tanah Pinem. Kerusakan yang terjadi bertahun tahun bahkan hanya dapat dilalui kendaran roda dua.

Itupun harus bersusah payah. Kerusakan itu sampai menggangu urat nadi perekonomian masyarakat karena sulitnya kendaraan pengangkutan masuk.  Demikian juga untuk anak sekolah  harus sepagi mungkin berangkat karena harus berjalan kaki atau naik sepeda motor  melintasi jalan rusak.

Bukan itu saja Kornel Padang menyebutkan kerusakan itu justru merugikan petani. Karena untuk truk yang bisa masuk membebankan operasional truknya kepada penuruan harga jual penen petani seperti jagung, kemiri dan buah buahan lainnya. Bukan hanya itu kerusakan jalan juga membuat pengangkutan super jarang memasuki desa liang jering” sebutnya.

Dengan rampungnya jalan protokol Desa Liang Jering tersebut Kepala Desa atas nama Masyarakat Liang Jering menyampaikan terimakasih kepada pemkab Dairi.

 “ Selama ini kami merasa dianaktirikan karena sangat jarang diperhatikan, kini harapan itu sudah tumbuh dan masih banyak yang kurang dan kami butuhkan. Jika memang masih memungkinkan maka kami warga Desa Liang Jering sangat terbuka membantu Pemerintah dalam hal pembangunan,” jelasnya. (LIPSUM)