Anggota DPRD Dairi Nurlinda Angkat Beri Santunan Ke Anak Yatim Piatu

24 Februari 2020
Dairi | Indonesia Berkibar News - Anggota DPRD Kabupaten Dairi Sumatera Utara dari daerah pemilihan II (Kecamatan Siempat Nempu,  Siempat Nempu Hilir, Silima Pungga-Pungga, Lae Parira dan Berampu), Nurlinda Angkat beri santunan kepada 19 anak yatim piatu di Kecamatan Siempat Nempu.

Santunan diberikan Nurlinda didampingi suami, Annas Rawi Bancin disela menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke IV tingkat Kecamatan Siempat Nempu di Desa Jumantuang, Senin (24-02-2020).

Pembukaan oleh Camat Siempat Nempu,  Landong Napitu. Hadir Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Dairi,  Wahlin Munthe, Kepala Kantor Kementerian Agama, Saidup Kudadiri serta unsur Muspika.

Nurlinda Angkat menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pemerintah kecamatan atas terselenggaranya MTQ ke IV Siempat Nempu.

Anggota fraksi Golkar itu mengaku, mendapat keluhan sekaligus masukan dari panitia Kecamatan saat menghadiri pelaksanaan MTQ di dapilnya beberapa hari ini terkait minimnya dana pelaksanaan MTQ ditampung di pemerintahan kecamatan.

Menurutnya, keluhan panitia itu lumrah mereka sampaikan supaya bisa dijadikan pertimbangan dan perbaikan kedepan. Legislator berjanji akan menampung aspirasi itu dan akan diperjuangkan supaya anggaran bisa ditambah serta akan saya sampaikan dalam pembahasan anggaran dengan eksekutif, ucap Nurlinda. Saya akan berupaya supaya anggaran MTQ kecamatan di seluruh Dapil II ditambah.

Nurlinda juga menyoroti kerusakan jalan menuju Desa Jumantuang.  Politisi Golkar itu meminta Kepala Desa Jumantuang dan Camat Siempat Nempu agar memasukkan usulan perbaikan jalan itu dalam musrembang Desa dan Kecamatan tahun 2020 ini.

Usulan itu akan kita usahakan ditampung dalam musrembang Kabupaten, sebut Nurlinda. Kepada semua peserta MTQ, diharapkan bagi yang belum bisa menjadi juara agar tidak berkecil hati dan tetaplah belajar.

Begitu juga kepada yang juara supaya jangan langsung berbesar hati. Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih. Ketua LPTQ Dairi, Wahlin Munthe dan Kakan Kemenag Dairi, Saidup Kudadiri memberi apresiasi atas kepedulian dan perhatian legislator terhadap warga yang sangat membutuhkan.

Kebaikan seperti ini perlu dicontoh. Bagi yang memiliki rejeki lebih, silahkan membantu fakir miskin seperti anak yatim piatu. Mari kita berlomba-lomba melakukan kebaikan, ajak keduanya.(LIPSUM)