Wabup Dairi Jimmy AL Sihombing : Musrenbang Harus Sesuai Kondisi Kelurahan/Desa

27 Februari 2020
Dairi | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati  (Wabup) Dairi, Jimmy AL Sihombing,SH menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gunung Sitember yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat, Kamis (27-02-2020).

  Jimmy Sihombing dalam sabutannya, meminta agar semua program pembangunan yang diusulkan dalam Musrenbang ini, sesuai dengan kondisi desa, kelurahan dan kecamatan.

“Saya menekankan, agar kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Tapi harus ada catatan-catatan penting untuk pembangunan skala prioritas yang dihasilkan. Sehingga penentuan kebijakan pembangunan lebih terarah,” kata Wabup.

Kepada peserta Musrenbang, Jimmy Sihombing  menyampikan, akan pentingnya Musrenbang ini, karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Dairi kedepannya.

“Saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD Dairi dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang ini. Sehingga prioritas pembangunan tahun 2021 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa Pemkab Dairi di bawah kepemimpinan Eddy-Jimmy akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Sitember serta beberapa anggota dewan bersama tokoh masyarakat sekitar. (LIPSUM)