ADA KEBAKARAN DI PELABUHAN LAMA TELUKDALAM

13 April 2020

Nisel | Indonesia Berkibar News - Kabakaran terjadi di Pelabuhan Lama Telukdalam, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. Masyarakat sangat panik karena adanya api dan asap yang menjulang tinggi pada malam hari. Banyak masyarakat mendekat ketempat kejadian untuk melihat kejadian tersebut.

Kapal kayu tersebut mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar yang akan diangkut ke Kepulauan Batu (Tello) untuk SPBU, Senin (13-04-2020).

 Berdasarkan kejadian dilokasi sejumlah kapal kayu yang lagi bersandar terbakar dan terdengar ledakan beberapa kali. Sejumlah personil Polres Nias Selatan, TNI AL, Babinsa, Polisi PP terlihat berjaga jaga dilokasi kejadian. Satu mobil damkar beroperasi untuk memadamkan api.

Saat dijumpai Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta S.I.K dilokasi menjelaskan bahwa kejadian kebakaran disebabkan. Salah satu Kapal motor KM Karya Kasih jenis kayu pengangkut BBM untuk dibawa ke PP Tello terbakar karena salah satu ABKnya merokok sehingga terjadi kebakaran.

Sementara beberapa kapal motor lainnya disampingnya ikut terbakar yakni dua buah kapal kayu sebagai barang bukti yang disita Lanal Nias dan Satu lagi jenis perahu.

Selanjutnya, korban ada 7 orang, yang meninggal 1 orang dan 6 orang luka bakar dibawa ke Klinik Viktory untuk menjalani perawatan. Untuk sementara akan dikembangkan kejadian ini apa penyebab kebakaran ini, beber Kapolres. Pantauan, di TKP petugas pemadam kebakaran berupaya untuk memadamkan api di kapal, beberapa kali bolak balik untuk mengisi tangki damkar. Disekitar Pelabuhan pintu masuk dipasang Line Polisi. (M.BLL)