Mencegah Merebaknya Virus Covid 19 LSM GRANAT Akan Gelar Baksos

13 April 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Mencegah Merebaknya Virus Corona, LSM GRANAT Akan Gelar Baksos, Minggu (19-04-2020) di Medan.

 Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, yang mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, semakin mengkhawatirkan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nasional Anti Narkoba (LSM GRANAT), mengambil inisiatif , yang berencana akan  menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), yang mengambil responsif untuk membantu masyarakat, melawan penyebaran Virus Corona.

“Aksi kemanusian ini, merupakan  salah satu rencana program kerja, yang akan dilakukan LSM Granat, dengan menyemprotkan disinfektan secara swadaya ke rumah-rumah warga, Masjid, Musholla, termasuk, dengan pemberian Masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, di Lingkungan Jl. Bantan, Jl. Bersama dan Jl. Baru. Dan pembagian Masker, serta pemberian hand sanitizer kepada masyarakat, yang kebetulan melintas di sekitar Jl. Bersama (depan Kantor Kelurahan Tembung) dan di Jl. Letda Sudjono. Simpang Jl. Bantan Timur” demikian dikatakan Ketua LSM GRANAT, Ranting Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Parsaulian Ritonga, kepada Media ini, di Jl. Denai Medan, Senin (13-04-2020).

Lebih lanjut, Parsaulian, yang juga akrab dipanggil dengan nama Ucok ini, lebih lanjut mengatakan “Alhamdulillah, pada hari Minggu, (19-04-2020) nanti, kita akan melakukan misi kemanusiaan, sesuai dengan rencana kerja yang telah kita sepakati bersama sebelumnya. Yang akan melaksanakan kegiatan baksos, guna memanilisir semakin merebaknya Pandemi Covid – 19, di tengah-tengah masyarakat,” ucap Ucok, yang pada saat itu, didampingi oleh Sekretaris LSM GRANAT, Ranting Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Suherman, Penasehat, Azhari Lubis dan salah seorang Anggota Tim Buser, Tono.

“Melihat kondisi virus corona yang terus berkembang di tengah masyarakat, kita menilai perlu upaya nyata, yang harus dilakukan LSM GRANAT Kelurahan Tembung ini, sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah, dalam mencegah merebaknya virus yang mematikan itu”.

“Dengan melakukan penyemprotan, disinfektan ke rumah penduduk, Masjid, Musholla dan pemberian Masker, serta hand sanitizer khusus yang beraada di Kelurahan Tembung ini.. Kita berharap, upaya penyemprotan disinfektan yang akan kita lakukan nanti, mampu membunuh Virus Corona. Dan kepada seluruh masyarakat semua, mau mentaati anjuran Pemerintah, serta maklumat yang telah disampaikan oleh  Kapolri, agar selalu tetap berada tinggal di rumah saja (stay at home-red).

 Kalaupun kita dengan terpaksa harus keluar rumah, gunakan lah masker., Hindari berkumpul-kumpul di keramaian, jaga jarak dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, paling tidak, lamanya selama 20 detik. Hindari memegang mata, hidung dan mulut kita.  Insya Allah, kita semua dalam keadaan sehat-sehat semua” ucap Ucok menambahkan.  (Togu Sihite/torong)