Aktivis Milenial Ulurkan Tangan Bagikan Ratusan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya Jl. Balai Kota Medan

17 April 2020

Medan | Indenesia Berkibar News -  Aksi sosial kemanusiaan dilakukan para aktivis Milenial Ulurkan Tangan. Mereka membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan dan warga sekitar. Jl. Balai Kota Medan (Simpang Lapangan Merdeka Medan, Jumat(17-04-2020).

Para aktivis tersebut adalah kader para Mahasiswa/ i, dari berbagai Universitas yang ada di Kota Medan ini. Yang dilaksanakan di sekitar simpang lampu Merah Jl. Balai Kota Medan Bahkan sebelumnya, mereka tidak hanya membagikan masker. Tetapi juga mereka telah melakukan Bakti Sosial (Baksos) lainnya, berupa pembagian sembako.

 Masing-masing terdiri terdiri dari Beras 2 kg, Gula 0,5 kg,, Minyak Goreng 1 L dan Mie Instan 4 bungkus. Yang juga mengajak masyarakat untuk membantu Pemerintah, bergotong royong melawan Pandemi Covid – 19 ini, Dengan menghimbau masyarakat, Apabila keluar rumah, harus pakai masker..

“Kita melakukan pembagian masker di persimpangan Lampu Merah di Jalan Balai Kota Medan , yang kita berikan kepada, warga yang sedang melintas” demikian dikatakan Oky.

 Sagrita Siregar, selaku Ketua Milenial Ulurkan Tangan Sumatera Utara (MUT Sumut), kepada Media ini,Lebih lanjut, Oky menambahkan “Kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan ratusan masker kepada warga, pekerja lepas harian, yang sedang melintas.

 Dan sekaligus,  membangun kesadaran kolektif pada masyarakat, akan pentingnya pencegahan Pandemi Covid – 19” ucapnya
“Jadi, gerakan ini dilakukan mengingat jumlah korban Pandemi Covid - 19 yang setiap hari bertambah.

"Kami berharap gerakan sosial semacam ini, bisa menjadi contoh bagi kalangan pemuda, serta siap menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah, memutus rantai penyebaran Pandemi Covid - 19 di Indonesia, khususnya di Kota Medan ini” ucap Oky.

Sudah saatnya kita ulurkan tangan. Karena Mahasiswa harus juga bergerak mengedukasi masyarakat dengan tetap sesuai himbauan Pemerintah, dan maklumat Kapolri, agar jaga kesehatan, jaga jarak utamakan keselamatanP,” ucap Oky. (Togu Sihite)