Team BPC( Belawan Pers Club) Bhakti Sosial Semprot Disinpectan di Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan

17 April 2020

Belawan | Indonesia Berkibar News -JSN  Peduli dengan maraknya wabah virus Corona (covid-19) khususnya di Kecamatan Medan Belawan, organisasi wartawan BPC (Belawan Pers Club) melakukan Bhakti sosial dengan menyemprot cairan Disinpectan di kawasan Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan untuk mencegah populasi virus tersebut, Jum'at (17-04-2020).

Para anggota BPC yang melakukan penyemprotan tersebut diantaranya, Armen Tanjung (Sekretaris), Handoko (Wakil Sekretaris), Pak Man Adek, Jamiat dan Jakpar ( anggota). Sementara Ganden (Penasehat), Syahrial Efendi Damanik (Ketua), Samsul Bahri Hasibuan (Wakil Ketua)  RJ Samosir  dan rekan lainya mengawal kegiatan tersebut guna peliputan.

Salah seorang pengurus Gudang Kelong bernama Pak Yihun sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh BPC tersebut, " Saya sangat senang sekali atas kepedulian kalian ini. Semoga virus Corona cepat berlalu", ujar Yihun sambil menyaksikan penyemprotan oleh BPC di Gudang Kelong.

Senada dengan Yihun, Ketua PSMTI ( Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia) Kecamatan Medan Belawan, Bapak Ahu mengatakan terima kasih atas kepedulian BPC, "saya berterima kasih dengan BPC", ujarnya singkat melalui seluler kepada anggota BPC Man Rambe.

Kegiatan sosial tersebut didukung penuh oleh Camat Belawan dengan menyumbangkan 4 unit alat penyemprot melalui Armen Tanjung.

Sehubungan dengan hal tersebut  di atas, Ketua BPC Syahrial Damanik  mengatakan, "Dengan adanya Corona ini, kami atas nama BPC merasa peduli dan turut membantu pemerintah dan masyarakat dan juga pengusaha perikanan dengan melakukan penyemprotan Disinpectan di sejumlah gudang Pelabuhan Perikanan Belawan. Semoga hal positif ini juga dapat diikuti oleh instansi lainnya. (Indra)