LSM Granat Ranting Tembung Medan Bagi Masker, Hand Sanitizer Dan Semprot Desinfektan Gratis Ke Rumah Warga

19 April 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Pengurus dan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nasional Anti Narkotika (LSM GRANAT), Ranting Tembung Medan, bergerak membantu warga dalam upaya mencegah semakin menyebarnya virus corona (pandemi Covid – 19).

 Di antaranya dengan membagikan ratusan masker, hand sanitizer dan menyemprot cairan desinfektan ke rumah warga secara gratis.

Para anggota Anggota LSM Granat Ranting Tembung Medan, terjun langsung dalam pembagian masker, hand sanitizer, mau pun penyemprotan disinfektan tersebut, dengan bergotng royong bersama. Mereka bergerak, ke seluruh wilayah -rumah warga, Masjid, Musholla, termasuk, dengan pemberian Masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, yang kebetulan melintas di sekitar Jl. Bersama (depan Kantor Kelurahan Tembung) dan di Jl. Letda Sudjono. Simpang Jl. Bantan Timur Medan, Minggu(19-04-2020).

Usai kegiatan dilaksanakan, di Sekretariat, Jl. Banten No. 35 Medan, Ketua LSM Granat Ranting Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Parsaulian Ritonga, kepada Media ini mengatakan, “Kita sepenuhnya mendukung program LSM Granat, dalam upaya membantu masyarakat mencegah wabah Virus Corona, atau Pandemi Covid -19 ini” ucap Parsaulian, yang didampingi, Penasehat, Azhar Lubis, Sekretaris, Suherman.
   
Lebih lanjut, pria yang akrab juga dipanggil dengan Ucok ini mengatakan, “Harapan kita, mudah-mudahan Virus Corona ini, tidak semakin merebak di Lingkungan Kecamatan Tembung Medan ini.

Dan juga harapan kita adalah, Pandemi Covid – 19  tersebut, segera punah dari Negara kita, khususnya di Kota Medan ini: ucapnya. “Alhamdullillah antusias warga besar sekali, dengan adanya kegiatan ini.

 Paling tidak  menyadarkan dan memahamkan kepada masyarakat  bahwa Pandemi Covid - 19 benar-benar harus menjadi perhatian kita semua,” ucap Ucok menambahkan.

Sementara, Iwan, salah seorang Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Granat Medan Tembung, yang juga turut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut, mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan LSM Granat Ranting Tembung Medan tersebut. 

Apa yang telah dilaksanakan oleh LSM Granat Ranting Kelurahan Tembung Medan ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif. Berari mereka telah memutus mata rantai, semakin merebaknya Virus Corona di Lingkungan ini” ucapnya.

“Dengan kata lain, mereka peduli akan kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan mereka bertempat tinggal” ucap Iwan. (Togu Sihite)