Mencegah Covid 19 , Subden KBR Detasemen Gegana Sumut Semprotkan Disinfektan Di Masjid Aceh Sepakat

24 April 2020


Medan | Indonesia Berkibar News - Penyemprotan Cairan Disinfektan Dilakukan oleh Personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Ke Beberapa Tempat Fasilitas Umum. Salah Satunya Mesjid Aceh Sepakat Jalan Mengkara no.57 Kecamatan Medan Petisah, Jumat(24-04-2020).

Dari hasil pantauan di Masjid Aceh Sepakat, sebanyak 5 Personil Subden KBR yang melakukan penyemprotan. Hampir setiap sudut ruangan di dalam Masjid Aceh Sepakat disemprot disinfektan. Mulai dari ruang imam/khotib, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Termasuk jendela, pintu dan tiang menara masjid pun menjadi perhatian Subden KBR untuk disemprot disinfektan.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan itu diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona dan ibadah pun lebih nyaman dalam Ramadan bulan ini.

"Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat ibadah, yang selama ini digunakan sholat lima waktu berjemaah dan sholat jumat," kata Pengelola Masjid Aceh Sepakat Ridwan didampingi Iptu Faisal dari Subden KBR Detasemen Gegana Sumut.

Ridwan menuturkan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Masjid Aceh Sepakat itu, setelah dirinya berkomunikasi dengan Kecamatan Medan Petisah dan Satuan Brimob Polda Sumut Mengingat saat ini di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Petisah masuk zona merah ancaman penyebaan virus corona.

"Sejak mewabahnya penyebaran virus corona, Masjid Aceh Sepakat masih seperti biasa digunakan tempat melaksanakan sholat lima waktu. Makanya kami memandang perlu, Masjid Aceh Sepakat harus dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan harapan dapat mencegah penyebaran wabah Covit-19 yang dinilai membahayakan bagi keselamatan para jamaah masjid," papar Ridwan.

"Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat menjauhkan penyebaran Covit-19. Supaya masyarakat tetap aman dan sehat. Tetapi kita juga berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah ancaman penyebaran virus yg melanda di Seluruh dunia tersebut," ungkapnya.(Indra)