Guna Memutuskan Mata Rante,Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H

20 Mei 2020

Belawan |Indonesia Berkibar News - Guna Memutuskan Matarantai Penyebaran Virus Covi-19 Untuk itu terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Polres Pelabuhan Belawan semprot disinfektan Masjid Salam Jl Raya, Belawan.

Polres Pelabuhan Belawan semprot Masjid merupakan aksi peduli terhadap pandemi Covid-19, dan akan terus dilakukan di masjid-masjid lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran virus Corona, terlebih menjelang 1 Syawal 1441 H, di mana ada masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri.

Demikian disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si.

Dia mengatakan hal itu di sela-sela pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Salam Jl Raya Pelabuhan Belawan, Rabu (20-05-2020).

Kompol Herwansyah Putra mengingatkan masyarakat dimasa pandemi Covid- 19 yang masih berlangsung sampai saat ini agar menghindari kerumunan massa.

Kemudian, menjaga jarak (sosial distancing), selalu menjaga jarak aman antarmanusia lainnya minimal 1,5 meter.

Selanjutnya, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau bisa juga menggunakan hand sanitizer atau hand wash.

“Terpenting jangan ke luar rumah bila tidak ada keperluan yang penting. Dan bila keluar rumah pergunakanlah selalu masker,” harap Kompol Herwansyah.

Paket Sembako Pekan lalu, Polres Pelabuhan Belawan kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang menetap di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (08-05-2020).

Penyaluran 50 paket sembako guna meringankan masyarakat terdampak virus corona (Covid-19) dipimpin Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra didampingi oleh Kabag Sumda, AKP Waskita Sembiring serta Kasat Binmas AKP Gunawan SH.

Kegiatan sosial merupakan bentuk kemanusian bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah musibah wabah virus mematikan yang bersamaan dengan Puasa Bulan Ramadhan 1441 H.

“Kegiatan baksos ini terus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan sampai Pandemi Covid 19 berakhir. Harapannya, masyarakat yang mendapat bantuan dapat terbantu,” kata Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra.

Kegiatan sosial yang berlangsung, kata orang nomor dua di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, dilakukan secara berpindah-pindah.

Ini dimaksudkan agar masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan secara merata.

Selain bantuan sembako, pihaknya juga menyalurkan bantuan kesehatan dan santunan bagi masyarakat yang membutuhkan.(Indra)