Guna Pencegahan Mata Rantai, Tim Subden KBR Polda Sumut Melakukkan Penyemprotan

5 Mei 2020
Medan | Indoneaia Berkibar News - Bertempat di Jalan Cik Di Tiro Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Selasa, (05-05-2020) sekira pukul 09.45 wib, Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke semua penjuru yang ada di lokasi Taman Beringin Medan.

Dengan di pimpin Iptu Joko Siswoyo, S.H., Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., menurunkan 5 orang personil, guna melakukan sterilisasi memutus kan mata rantai virus Corona dengan cairan Disinfektan di salah satu areal publik di Kota Medan tersebut.

Terkait penyemprotan itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi. S.I.K., S.H., melalui Iptu Joko Siswoyo, S.H., menjelaskan, hal ini sengaja di laksanakan secara rutin, agar penyebaran Covid-19 dapat di minimalisir. Mengingat juga, saat ini Kota Medan sangat tinggi angka penyebaran dan penularan virus tersebut.

" Angka penyebaran dan penularan Covid-19 di kota Medan masih tergolong tinggi. Jadi, kita semua harus bekerja sama dan berupaya memutuskan  mata rantai Covit -19 , kita juga harus dukung pemerintah dalam menangani Covid-19 ini. Untuk itulah, kami dari kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Sumut terus lakukan  berupaya pencegahan, salah satunya penyemprotan Disinfektan, " tutur Dansat Brimob Polda Sumut melalui Iptu Joko Siswoyo.

Selain itu dirinya kembali mengingatkan, " Saat ini, Peraturan Wali kota Medan tentang Karantina Kesehatan sudah resmi berlaku. Kami harapkan, semua masyarakat Kota Medan mau mendukung serta mematuhi Perwal tersebut. Agar Covid-19 Di Kota Medan khususnya dapat segera teratasi, " tuturnya kembali.

Adapun objek yang menjadi sasaran penyemprotan di antaranya, tempat bermain, tempat-tempat tongkrongan maupun tempat berkumpul, dan areal luar parkir kendaraan. Serta seluruh penjuru yang terdapat di Taman Beringin. ( ïńđrä)