Kantor Koramil 10/ML 0201/BS. Telah Diresmikan Oleh Pangdam 1/BB, Mayjen TNI M.S.Fadilah

5 Mei 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Pangdam I/BB, Mayjen TNI M.S. Fadhilah meresmikan Kantor Koramil 10/ML, Kodim 0201/BS yang baru direhap di Jalan Kapten Rahmad Buddin No 6 Kecamatan Medan Marelan ,Selasa (05-05-2020).

Selaim Pangdam I/BB turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Anggota DPR RI Romo, H. Surianto anggota DPRD Kota Medan, Ketua Persit KCK PD I/BB, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Medan Labuhan, beserta segenap pengurus, Muspika Kecamatan Medan Marelan, Muspika Kecamatan Medan Labuhan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan para ketua organisasi pemuda serta organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan, Syukur alhamdulillah, berkat kerja keras, dukungan, partisipasi seluruh anggota dan berbagai pihak, khususnya Bapak Surianto anggota DPRD Kota medan, Wira, para tokoh masyarakat termasuk Muspika kecamatan Medan Marelan, serta berbagai pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan Kantor koramil 10/ML, sehingga dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“Hal ini merupakan prestasi yang patut kita apresiasi, dan bisa dijadikan contoh bagi satuan lain,” ucap Pangdam.

Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama Komando dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 0201/BS, dan semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pembangunan kantor koramil 10/ML, yang siap kita gunakan mulai hari ini.

Selanjutnya, sebagaimana adat ketimuran yang diwariskan oleh orang tua kita, sebelum memasuki rumah baru atau kantor baru, maka  tidak ada salahnya kita selenggarakan acara tradisi memasuki kantor baru, sekaligus memohon ridho Allah swt, Tuhan yang maha kuasa, agar kita semua diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam menempati kantor baru ini.

“Dengan diresmikannya kantor koramil 10/ML berikut fasilitas pendukungnya yang cukup representatif ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan etos kerja, pengabdian dan kontribusinya bagi Kodam I/BB, TNI AD, seiring dengan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” Pangdam menambahkan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB berpesan Kepada seluruh anggota koramil 10/ML jadikan pangkalan ini sebagai tempat bekerja yang nyaman, aman, Asri dan setiap anggota memiliki rasa mencintai dan rasa memiliki yang tinggi terhadap pangkalan ini. Pelihara dan rawat sarana maupun prasarana yang ada, sehingga penggunaannya memiliki masa pakai yang lama.

Yang tidak kalah penting manfaatkan kantor Koramil ini sebagai rumah untuk masyarakat sekitarnya, terlebih saat ini kita menghadapi pandemi covid-19. “Saya berharap melalui Koramil ini sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dapat terus digalakkan,” tutup Pangdam.

Semantara itu, Tokoh Masyarakat Medan Marelan yang juga anggota DPRD Medan Surianto (Butong) kepada wartawan mengatakan ini adalah wujud kecintaan rakyat kepada TNI yang telah turut menjaga keamanan wilayahnya.

"Ini semua terjadi karena kita cinta dengan TNI, TNI kuat karena rakyat. Jadi Kantor Korami 10/ML ini juga adalah rumah rakyat, mari kita manfaatkan dan kita jaga sama - sama," ucapnya singkat.(Indra)