Jeder....!!!Si Tabung 12 kg porandakan perumahan Warga, Dansat Brimob langsung luncur keTKP

13 Mei 2020

Medan | Indonesia Berkibar News -Jeder Ledakan terjadi pada sebuah rumah di Jalan Jambu, No 82, Komplek Cemara Asri, Percut Sei Tua, Kebupaten Deli Serdang, Rabu (13-05-2020) sekira pukul 15.00 WIB.

 Akibatnya, rumah milik Tjien lie Lin (53) warga Jalan Kelurahan Bantan Timur, Medan Tembung yang disewa PT Arenas Bonia Prima Belawan (bergerak di bidang Pelayaran) untuk digunakan sebagai mess dan ditinggali oleh karyawan atas nama Azwan Rasyid Bin Rasyid (42), warga negara Malaysia ini mengalami rusak berat. 

Untuk mengamankan lokasi, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi S.I.k. S.H.,. bersama Lakhar Danden Gegana beserta Tim Jibom dan Anti Teror tiba di TKP  untuk berkoordinasi dengan kewilayahan dan selanjutnya memimpin personel mengamankan TKP serta melakukan sterilisasi.

Selain itu, personel yang turun juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi.

Abu Bakar Tertusi  menyampaikan, dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui bahwa rumah tersebut ditinggali oleh seorang warga negara Malaysia yang bekerja pagi pukul 08.00 wib dan pulang sore pukul 17.00 WIB.

Saat ledakan, saksi mendengar suara ledakan yang sangat keras sebanyak 1 kali dari dalam rumah.

"Sehingga dugaan sementara, ledakan berasal dari tabung gas 12 Kg yang ada di dalam rumah," ungkapnya.

Adapun dampak ledakan, jelas Abu Bakar, mengakibatkan rumah dalam porak poranda dan rusak berat, 1 unit mobil merek Wulling BK 1808 FP mengalami pecah kaca bagian depan, dan penyok kap depan, serta 1 unit mobil merek Toyota Innova BK 1713 VX mengalami pecah kaca bagian depan.

Peristiwa ini juga menimbulkan satu orang korban atas nama Prabowo (12), yang mengalami luka ringan pada tulang kaki sebalah kanannya.(Indra)