Ketua Dekranasda Sergai Ny Hj Marliah Soekirman Salurkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

14 Mei 2020


Sergai || Indonesia Berkibar News - Dewan Kerajinas Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sergai Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Puting Beliung di 4 Desa Pada 4 Kecamatan, Kamis(14-05) di Desa Kota Galuh, Karang Anyar, Sei Buluh, Naga Kisar.

Ketua Dekranasda, Ny. Hj. Marliah Soekirman mengatakan  saat kita masih berjuang menangani bencana nasional Covid-19, kita juga mesti menghadapi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak, bahkan ada yang sampai ambruk.

"Tapi saya percaya ada hikmah di balik setiap hal, bahkan pada bencana sekalipun. Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umat-Nya. Semoga warga yang tertimpa kemalangan ini perlahan-lahan bisa bangkit kembali. Hadir hari ini membawa sedikit bantuan, sedikit peringan duka dengan harapan para warga yang menjadi korban tahu jika mereka tidak menghadapi bencana ini sendirian," paparnya. 

Jangan dilihat dari jumlah atau kuantitasnya, namun yang terutama adalah harapan baik yang kami niatkan lewat bantuan ini, apalagi pada momentum bulan baik di masa Ramadhan ini, harapnya.

Berharap seluruh warga sekitar dan Perangkat Desa dapat saling membantu, bahu-membahu, dan setelahnya dapat duduk bersama untuk mencari solusi bagaimana penaggulangan lanjutan dari permasalahan ini, ungkapnya.

Hadir Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sergai H. Karno SH, Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata Budaya Sudarno S.Sos, Kadis  Ketahanan Pangan Muhammad Aliuddin SP, Para Camat.(fit)