Guna Memutuskan Mata Rantai Covid-19 Kompi 3 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

14 Mei 2020
Binjai | Indonesia Berkibar News - Guna Pencegahan dan memutuskan  Virus Covit-19 Personil Kompi 3 Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut  lakukan pencegahan Covid-19, dengan cara semprotkan cairan Disinfektan di jalanan protokol dan tempat ibadah di 3 Kecamatan yang terdapat di Kota Binjai  Sumatera Utara, Kamis (14-05-2020).

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini, Sat Brimob Polda Sumut melalui Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Binjai, menurunkan 30 orang personil, dan 7 unit mobil pendukung, termasuk 1 unit mobil Water Canon serta beberapa peralatan penyemprotan Dekontaminasi Disinfektan.

Terkait kegiatan tersebut, yang menjadi target dan sasaran penyemprotan antara lain, Masjid Agung Binjai, Jalan Protokol Tuanku Imam Bonjol, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Soekarno Hatta, serta tempat-tempat dan fasilitas umum lainnya.

"Melalui Danki 3 Yon A Sat Brimob Polda Sumut AKP Abdul Holid, S.Sos, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. mengungkapkan, hal ini merupakan Bhakti Brimob untuk Negara, serta wujud kepedulian Brimob ke masyarakat, di tengah wabah pandemi Corona yang saat ini masih melanda Indonesia khususnya Sumatera Utara.

"Ini sebagai wujud bhakti kami  untuk negeri. Di tengah pandemi Covid saat ini, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus mata rantai Covit-19. Dan hal ini juga sebagai bukti wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Sebab, keselamatan rakyat prioritas utama di Indonesia, " ungkap AKP Abdul Holid.

Selain penyemprotan Disinfektan, upaya-upaya lain terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Binjai juga di lakukan, antara lain dengan memakai pengeras suara, para personil Kompi 3 Yon A Sat Brimob Polda Sumut juga terus memberi imbauan ke masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan.( Indra )