Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sergai Terima Bantuan Apindo Bersama DPK Apindo Sergaii

13 Mei 2020

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Posko Gugus Tugas Covid-19 Terima Bantuan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara bersama DPK Apindo Sergai  di  Posko Gugus Tugas Covid-19  Kabupaten Sergai rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Rabu (13-05-2020).

Ketua Gugus Tugas Soekirman  menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas donasi yang diberikan yang tentunya akan sangat berarti, utamanya bagi penanggulangan dampak ekonomi masyarakat Sergai akibat pandemi.

Kita tahu jika para pengusaha sedang menghadapi begitu banyak tantangan di tengah krisis kesehatan yang berimbas pada pelemahan perekonomian nasional. Namun itu tidak menghalangi niat baik kelompok enterpreneur di Sumut untuk tetap aktif mengulurkan tangan, memberi bantuan kepada masyarakat.

"Pemerintah Pusat dan Daerah mengerahkan seluruh daya dan upaya dalam menanggulangi kondisi akibat dampak virus Corona dengan menggodok dan mengimplementasikan serangkaian kebijakan, utamanya stimulus dan bantuan kepada masyarakat. 

Dengan adanya bantuan yang bermunculan dari masyarakat, baik individu, perusahaan hingga organisasi seperti Apindo, tentu menjadi tambahan kekuatan yang berarti bagi sinergitas bersama pemerintah dalam melewati tantangan ini.

Selanjutnya kami akan segera mendistribusikan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan semoga, kerja sama baik di antara kita tidak berhenti di sini, namun semakin erat dan bermanfaat di masa yang akan datang.

Ketua DPP Apindo Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM  menyebut jika kehadiran Apindo hari ini juga bekerjasama dengan Yayasan Afindo Sumatera Utara (YASU) yang ada di Medan.

Bantuan yang kami berikan ini dalam rangka kepedulian kelompok pengusaha terhadap masyarakat yang terdampak bencana di Sumut, khususnya di Sergai. Apalagi selama ini Apindo sebagai organisasi nirlaba, menjalin hubungan yang baik dengan Kabupaten Sergai. 

"Kami juga berharap di masa depan saat kita sudah melewati situasi ini dan dalam kondisi yang lebih baik, Sergai dapat tetap menjadi daerah yang mendukung dan memberikan dorongan positif bagi dunia usaha. Bantuan yang diberikan antara lain berupa beras ukuran 5 kg sebanyak 2,5 ton, sabun sebanyak 1008 kemasan, minyak goreng sebanyak 500 liter, gula pasir 500 kg dan biskuit.Kami juga mendonasikan bantuan untuk Tenaga Medis berupa APD dan masker," paparnya.

Tokoh Masyarakat Sumut, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi  menyampaikan rasa terima kasihnya atas donasi yang diberikan oleh para pengusaha lewat Apindo. Ia juga berharap agar Pemerintah Daerah tetap menjalankan fungsinya untuk mengkoordinir berbagai bantuan yang masuk dari pihak Swasta maupun dari Pemerintah Pusat.

 Sekretaris Apindo Kabupaten Sergai, Syaifuddin  berharap bantuan yang diterima oleh Posko dapat segera didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Demoga Tim Gugus Tugas dapat menyalurkan secara cepat dan tepat serta transparan seluruh bantuan yang diberikan hari ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Ir H Soekirman menyerahkan bantuan kepada Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kabupaten Sergai sejumlah 16 paket beras masing-masing 5 kg dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.(fit)