Masyarakat Berhamburan Akibat Kapal Tanker Jag Leela Terbakar Di Galangan PT Waruna Belawan

11 Mei 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News - Terlihat Masyarakat berhamburan di sepanjang jalan Raya Belawan, karena keinginan tahuannya, ingin melihat dengan jarak yang dekat, terbakarnya satu unit Kapal Tangker Jag Leela, di galangan kapal milik PT Waruna kelurahan Bagan Deli Kec Medan Belawan, Senin (11-05-2020), sekira pukul 09.00.

Dalam upaya pemadaman, terlihat beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan (Damkar) silih berganti berdatangan  ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP), untuk membantu memadamkan api, selain Damkar Tongkang milik Syahbandar Pelabuhan Belawan. Yang apinya terlihat kian semakin membesar.

Informasi diketahui dari, salah seorang pegawai Navigasi, yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan “Sekitar Pukul 08.30, sebelum terjadi insiden ini, saya ada mendengar beberapa kali ledakan yang sangat keras. Lantas, dengan spontan saya langsung keluar rumah, untuk mengetahui asal muasal suara ledakan tersebut. Ternyata suara ledakkan tersebut berasal dari docking PT Waruna, Unit galangan Kapal” ucap pegawai Navigasi tersebut, yang kebetulan rumah Dinasnya membelakangi lokasi terbakar nya Kapal Tanker tersebut.

Kepulan asap yang tebal menjulang ke atas mengundang warga setempat menyaksikan dari jauh. Tim dari personil Polres Pelabuhan Belawan,  turut mengatur sejumlah kenderaan yang melintasi di sekitar areal, agar tidak terjadi kemacetan total, yang mengakibatkan tidak dapat dilalui oleh kenderaan lainnya, yang ingin lalu lalang.

Sementara, penyebab terjadinya terbakarnya Kapal Jag Leela tersebut, belum dapat diketahui dengan pasti, karena situasi masih dalam keadaan darurat dan oleh pihak PT Waruna belum siap dikonfirmasi.
Dari pantauan di TKP, satuan Damkar, terlihat terus dikerahkan, untuk dapat  berupaya memadamkan api yang kian membakar kapal Tanker Jag Leela tersebut. (ts)