Polres Pelabuhan Belawan Luncurkan lagi Paket Sembako Kepada Warga Rusun

29 Mei 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News – Polres Pelabuhan Belawan kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini penyerahan dan pemberian Bansos itu di sasar ke penghuni Rusunawa Kayu Putih yang selama ini tidak terdata sebagai penerima Dana Bansos dari Pemerintah,baik dari Pempropsu maupun Pemko Medan akibat terdampak pandemi covid 19.

Pemberian paket sembako tersebut di pimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH Msi,Kabag Sumda AKP Waskita Sembiring Sik,Kasat Binmas AKP Gunawan SH dan Kaurkes Surana Dewi.

Kapolres Belawan AKBP DR Mhd R Dayan SH MH mengatakan,pemberian paket bantuan sembako dalam bentuk bakti sosial ini memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini dilakukan bentuk kepedulian Polres Belawan terhadap Masyarakat yang membutuhkan serta mengurangi dampak sosial yang dialami masyarakat,” ujar AKBP DR Mhd R Dayan kepada wartawan,Jumat (29-05-2020) sekira pukul 13.30 wib.

Kapolres mengatakan, pemberian paket bantuan sembako dilaksanakan di Rusunawa Kayu Putih.

“Berbagai upaya Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan kepada masyarakatnya,bentuk pemberian ini untuk mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan.Kegiatan bansos dengan bantuan sembako yang kita berikan kepada masyarakat yaitu 2.500 Kg beras,3000 butir dan 120 karton mie instan.Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah-tengah pandemi wabah virus Corona yang mengakibatkan sulitnya masyarakat dalam mencari nafkah.”ungkap Kapolres.

“Polri dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan akibat dampak virus Covit-19.Pemberian yang kita bagikan berupa paket sembako kepada masyarakat ini sebagai bentuk implementasi dari kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri,"Ujar Dayan.

Kapolres mengatakan, kita juga sesering mungkin,memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kami harap masyarakat dapat disiplin menaati kebijakan dan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Adanya sikap kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut,warga Rusunawa mengaku sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres Belawan yang telah begitu perhatian terhadap warga Rusunawa Kayu putih.(Indra)