Putuskan Mata Rantai Covid-19 Jelang Idul Fitri,1syawal 1441 H. Subden KBR Semprot Mesjid Di Medan

22 Mei 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 menjelang  Hari Raya Idul Fitri, personil dari Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut terus lakukan sterilisasi terhadap Masjid-Masjid yang akan di jadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Kali ini, personil Subden KBR Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan di Masjid Al-Ijtimaiyah, yang terletak di Jalan Letda Sudjono, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (22-05-2020) pagi.

Adapun sebagai pimpinan lapangan yakni Iptu Rudi, S.Sos., dengan membawa 5 orang personil beserta peralatan penyemprotan langsung menuju lokasi Masjid. Sehingga, pada pelaksanaan Sholat Jumat hari ini, dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri mendatang semua tempat sudah sedikit aman dari virus.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H., melalui Iptu Rudi, S.Sos menjelaskan, hal ini di lakukan, mengingat beberapa hari mendatang, seluruh umat muslim dunia termasuk Indonesia, khususnya Sumatera Utara akan merayakan Lebaran Idul Fitri. Untuk itu, menurutnya, semua Masjid harus di semprot oleh cairan Disinfektan.

" Sebentar lagi lebaran, kita tidak mau di dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri ada kecemasan pada diri Jama'ah. Untuk itulah kita terus lakukan penyemprotan dengan cairan anti virus, agar para jama'ah merasa nyaman saat beribadah, " jelasnya.

Terlihat juga, selain ruangan dalam Masjid, lokasi luar termasuk areal parkir juga tidak luput dari penyemprotan tersebut.(Indra)