PWI Sumut Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Para Donatur

20 Mei 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Terimakasih tak terhingga, kami sampaikan kepada para donatur yang telah berpartisipasi sebagai penyumbang paket sembako kepada PWI Sumatera Utara.

“ Hanya Allah SWT, Tuhan Maha Esa yang dapat membalas kebaikan para pimpinan perusahaan yang telah berpartisipasi memberikan bantuannya kepada para Anggota PWI Sumut, khususnya bertugas di kota Medan,” kata Ketua PWI Sumatera Utara Hermansjah pada hari terakhir menerima partisipasi donatur yang memberikan bantuannya berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, telur, kecap, susu, tepung, sirup serta masker dan Hand sanitizer di gedung PWI Sumatera Utara, Rabu (20-05-2020) sore.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada para mitra PWI Sumatera Utara yang telah menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 yakni PT Inalum, PTPN IV, Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid, Danone - Aqua Indonesia, PT Bank Sumut, PTPN III, Asian Agri, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Kurnia Aneka Gemilang (Sirup Kurnia), Charonphokpand,  Lions Club Indonesia Distrik 03 Sumut, Alumni Sekolah Sutomo/Sutung Medan, Foodbank of Indonesia (Nestle), Media Sumutku.com, REI Sumut, PT Japfa, Pelindo I, Perhimpunan Pengembang Media Nusantara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Masyarakat Tionghoa Sumut (Mitsu) Peduli Covid-19.

Didampingi Sekretaris Edward Thahir, Hermansjah menyampaikan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi para anggota, terutama bagi anggota yang beragama Islam dalam menghadapi Idulfitri 1441 Hijriah mendatang di tengah tengah suasana “perang” terhadap wabah Virus Corona (Copid-19).

"Kami berharap bantuan yang dihimpun dan diserahkan langsung kepada para anggota PWI sedikit meringankan rekan rekan wartawan yang masih terus bekerja di tengah  pandemik ini,” ujar Hermansjah yang juga adalah Pemimpin Redaksi/penanggungjawab Analisadaily.com.

Secara khusus, Hermansjah juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian perusahaan mitra PWI Sumut membantu wartawan yang akibat pekerjaannya, Terdampak  langsung akibat pandemik Copid-19.

Selain karena tugas tugas di lapangan, wartawan yang bekerja terutama di media cetak, sangat terpukul akibat penurunan oplah dan pendapatan iklan sehingga sangat berdampak  terhadap penurunan kesejahteraan mereka.

 Apalagi di saat menjelang Lebaran, tentu kebutuhan keluarga cukup meningkat sehingga adanya bantuan dari berbagai pihak dihimpun pwi sumut ini akan terasa sangat membantu.

“Semua kita sangat berharap pandemic covid-19  segera berakhir, sehingga kita  dapat menjalankan aktifitas kita seperti sediakala dengan melalui masa sulit ini dengan aman dan tetap sehat,” ujar Hermansjah. (Rel/torong)