Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Salurkan Bantuan Kepada Penggali Kubur, Bilal Mayit Dan Anak Yatim

15 Mei 2020
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Tebing Tinggi, Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kabag Kesra, Plt. Camat Rambutan Marwansyah Harahap dan Lurah Lalang Hadi Supeno,anggota DPRD  Abdul Rahman,  memberikan secara simbolis bantuan kepada bilal mayit, penggali kubur dan anak yatim se Kota Tebing Tinggi di Mesjid Nurul Huda Tebing Tinggi, Jumat (15-05-2020).

Walikota menyatakan bahwa saat ini kita mengalami ujian yang sangat besar yaitu virus corona, akibatnya sudah ratusan ribu orang meninggal dunia, kemudian trendnya terus meningkat."Saat ini yang bisa kita lakukan saat ini kita bisa mencegahnya," papar Walikota. 

Selanjutnya Masyarakat khususnya di Kota Tebing Tinggi untuk tetap tinggal dirumah, orang trauma dengan adanya virus corona, bahkan masyarakat takut datang berobat ke Rumah Sakit, maka saat ini Rumah Sakit kondisi sepi. Kalau ada yang sakit pergilah ke Rumah Sakit dan jangan takut, karena warga yang sakit bukan tertuduh sakit virus corona.

 "Akibat virus corona adalah problem ekonomi, karena aktivitas warga keluar rumah sepi, orang tidak berani keluar rumah melakukan aktivas, maka kita harus memakai masker, jaga jarak dan sosial distancing," tegas Walikota.

Pengurus BKM Masjid Nurul Huda, H Syaiful Azhar mengucapkan terima kasih atas kedatangan beliau untuk memberikan bantuan tali asih kepada penggali kubur, Bilal mayit dan anak yatim se Kota Tebing Tinggi.

"Syaiful Azhar berharap wabah Covid -19 supaya cepat berakhir agar masyarakat Kota Tebingtinggi dan indonesia khusunya dapat beraktivitas seperti biasa kembali," harapnya.(torong)