Akhyar: Tingkatkan Silaturahmi & Imunitas Tubuh Dengan Gowes Sepeda

28 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi,  gowes bareng (gobar) bersama ratusan pesepeda mengikuti fun bike bertajuk Gobar Silaturahmi Bersama Gowes Jaya Club (GJC) yang mengusung tema Satu Sepeda Sejuta sahabat di Jalan Mangaan VII Lorong Jaya Lingkungan 16, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (28-06-2020).

Event ini diikuti sekitar 500 pesepeda yang berasal dari puluhan komunitas sepeda yang ada di Kota Medan. Dengan penuh semangat, tepat pukul 07.00 WIB, Akhyar bersama ratusan pesepeda langsung menggowes sepedanya menelusuri rute yang telah ditentukan yakni Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Kol L Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

Sebelum mengikuti Gobar Silaturahmi, Akhyar telah mengayuh sepeda dari kediamannya di Jalan Intrtip, Kecamatan Medan Timur. Tiba di lokasi, usai istirahat sejenak, Akhyar pun kembali menggowe sepedanya untuk mengikuti Gobar Silaturahmi.

 Tidak sampai satu jam, seluruh rute telah selesai dilalui dan Akhyar pun finish paling depan dengan beberapa pesepeda.

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut.

Dikatakannya, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam rangka mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona.

Untuk itu atas anama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut,” kata Akhyar.

Sementara itu menurut Edi Syahputra selaku Ketua GJC, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Medan guna membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi. “Melalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda di Kota Medan sesuai tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat,” jelas Edy.(bundo)