Anggota DPRD Medan M Edwin Sugesti Nasution Mendukung Pansus IMB

20 Juni 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F.PAN) DPRD Kota Medan,  M.Edwin Sugesti  Nasution mengatakan sangat mendukung agar Panitia Khusus (PANSUS) Izin Mendirikan Bangunan segera terbentuk dalam waktu dekat ini, sebab, menurut Edwin, selama ini banyak sekali bangunan berdiri di Kota Medan namun peruntukannya menyalah dan ada juga yang tidak memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

“Pembentukan Pansus IMB menurut saya sangat baik sehingga dapat diketahui apa duduk permasalahan sehingga banyak bangunan berdiri namun tidak memiliki IMB ataupun ada IMB tapi menyalahi peruntukannya,”terang politisi anggota Komisi IV DPRD Medan kepada wartawan, Sabtu (20-06-2020).

Sambung Edwin Sugesti lagi, Komisi IV DPRD Medan ingin agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari sektor retribusi IMB dapat meningkat dan agar penataan ruang dan bangunan dapat tertata dengan semestinya.

” Bukan seperti sekarang ini, minim PAD dari retribusi IMB,  tapi bangunan banyak berdiri, sudah itu sembraut dan terkesan sesuka hati,”kata nya.

Dari hasil kunjungan komisi IV dilapangan, hasil dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan dari pengaduan warga ditemukan ada banyak ketidak sinkronan data tentang jumlah unit bangunan yang sudah dilaporkan namun belum dilakukan penindakan.

” Tentu hal ini menjadi pertanyaan kami di Komisi IV DPRD Medan, apa memang ada oknum yang membekingi bangunan-bangunan tidak berizin atau menyalahi aturan peruntukannya,”terang Edwin Sugesti.

Kata Ketua Fraksi PAN ini lagi, syarat pembentukan Pansus minimal 2 fraksi, dan saat ini sudah ada 5 fraksi yang bersedia dan mendukung di komisi IV.

“Kami akan melakukan rapat lagi untuk membahas pembentukan Pansus IMB tersebut. Masing-masing fraksi di Komisi IV tentunya akan meminta masukan dari fraksi masing-masing terkait pembentukan Pansus IMB ini,”ujarnya.(bundo)