Pelindo 1 Berikan Masker Ke Masyarakat Karo Dan Dairi Dengan Gratis

14 Juni 2020

Karo  | Indonesia Berkibar News - Operasi dan Komersil Pelindo 1, Syahputera Sembiring saat penyerahaan bantuan masker ke masyarakat Karo, di Kampung Susuk, Desa Limang dan Kampung Perbesi.

PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 membagikan 6.000 masker kain (non medis) kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Karo dan Dairi. Pembagian masker ini dilakukan di Kampung Susuk,  Desa Limang dan Kampung Perbesi, Kabupaten Karo yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Operasi dan Komersil Pelindo 1, Syahputera Sembiring  kepada Kepala Desa di wilayah tersebut pada, Sabtu (13-06-020).

“Program ini sejalan dengan arahan Pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, dan juga dalam rangka mendukung implementasi protokol kesehatan sebagai upaya menurunkan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia,” jelas Direktur Operasi dan Komersil Pelindo 1, Syahputera Sembiring saat penyerahaan bantuan masker ke masyarakat Karo, yang pelaksanaannya bertempat di Kampung Susuk, Desa Limang dan Kampung Perbesi.

Selanjutnya bantuan masker diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Dairi, yang diterima oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, di Pendopo Bupati Dairi, Sidikalang pada hari, Minggu (14-06-2020).

 “Perlu kolaborasi dari semua pihak untuk melawan pandemi Covid-19, dan Pelindo 1 selaku pelaku bisnis pun ikut mengambil peran ini. Selain memprioritaskan kelancaran pelayanan arus logistik di Indonesia, kami juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam melewati masa sulit ini,” tutur Syahputera.

Masker kain yang dibagikan ini merupakan hasil produksi melalui program pemberdayaan masyarakat lewat UMKM mitra binaan Pelindo 1 dari Karo, Medan dan Deli Serdang.  Selain membantu masyarakat, pembagian masker ini juga membantu kelompok UMKM yang pendapatan usahanya mulai menurun karena dampak dari penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita beli dari UMKM dan kemudian bagikan kepada masyarakat. Pembagian masker dengan melibatkan masyarakat dan UMKM binaan Pelindo 1 telah beberapa kali dilakukan oleh Pelindo 1, tujuannya untuk memberikan semangat pada UMKM dan masyarakat agar mereka tetap dapat melanjutkan usahanya,  membantu ekonomi keluarga serta karyawannya,” jelas Fatimah Zuhra, VP Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pemberian bantuan 30.000 masker yang dilakukan Pelindo 1 secara bertahap sejak bulan Mei sd Juni 2020, di seluruh wilayah kerjanya yang tersebar di 4 (empat) Provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. “Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (indra)