Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Guna Pencegahan Covid-19

4 Juni 2020
Medan | Indonesia Berkibar News - Memasuki masa transisi menjelang diterapkannya New Normal di Sumatera Utara (Sumut), Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut telah melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa ruas di Medan.

Kali ini, ada dua tempat yang menjadi sasaran penyemprotan, di antaranya Rumah Makan Ucok Durian yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim, serta Taman Merdeka Walk yang berlokasi di Jalan Balai Kota  Kota Medan Sumatera Utara, Kamis (04-06-2020).

"Sebanyak 5  personil di diluncurkan untuk melakukan penyemprotan tersebut. Dengan di Koordinir Kanit 1 Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumut Iptu Joko Siswoyo SH  personil Subden KBR lakukan kegiatan di dua tempat berbeda di Medan.

Saat di konfirmasi terkait penyemprotan tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi S.I.K., SH melalui Iptu Joko Siswoyo, S.H. menuturkan, pihaknya saat ini terus fokus dalam upaya pencegahan putusnya mata rantai Covid-19, menjelang pemberlakukan New Normal Di Sumut dan Kota Medan.

“Kita  terus fokus dan ber upaya pencegahan. Apalagi, saat ini Pemerintah Sumut sedang lakukan pengkajian terkait penerapan New Normal,” jelas Iptu Joko Siswoyo.

“Hari ini kita lakukan di dua tempat yang berbeda. Di awal kita lakukan di Rumah Makan Ucok Durian dan selanjutnya Taman Merdeka Walk,” sambungnya.

Dirinya juga kembali mengatakan, Sat Brimob Polda Sumut akan terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani Covid-19, khususnya di Sumut dan Kota Medan.

“Sat Brimob siap mengawal serta mendukung semua kebijakan pemerintah, terkait penanganan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara,” tuturnya.(Indra)