2821 BST Kemensos Tahap 3 Di Kecamatan Sunggal Deliserdang Disalurkan

7 Juli 2020

Sunggal | Indonesia Berkibar News - Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dari Kementerian Sosial (Kemensos)  telah dibagikan di 17 Desa Warga  Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara  (Sumut) yang terdampak virus corona (Covid-19) melalui PT Pos Medan Regional Sumut - Aceh kepada Warga Masyarakat Sunggal Deliserdang, Kepala Kantor  Imam  dibantu 14 Orang Pegawai kantor Pos menyalurkan bantuan BST Kemensos berupa uang tunai tersebut disalurkan bagi warga yang masuk dalam Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) yang akan diberikan dalam tiga tahap.

“ Untuk tahap 3  dibagikan di  17 desa yang ada dikecamatan Sunggal Deliserdang, dibayarkan melalui Pegawai  Kantor PT. Pos yang sudah dipercayakan Pemerintah,  Di aula Kantor Kecamatan Sunggal Deliserdang, Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Pusat untuk di sukurkan di 8 Desa di Kecamatan Sunggal Deliserdang yang dibayarkan, nominalnya sebesar Rp 600 ribu,” katanya Imam, Selasa  (07-07-2020).

Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang Ismail SS TP. M. S. P  disela sela penyaluran Bantuan Sosial Tunai  (BST) ketika dikonfirmasi Wartawan terkait  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos mengatakan hari ini warga datang beramai - ramai untuk menerima BST.

Sebelum memasuki kantor aula Kecamatan, terlebih dahulu petugas trantib Kecamatan dibantu Koramil 01/SGL juga anggota Polsek Medan Sunggal memeriksa Warga dengan alat termogan alat ukur suhu badan, kemudian warga diperbolekan masuk keruangan aula kantor Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang, karena sebanyak  2821 (Dua Ribu Delapan Ratus Dua Pulu Satu ).

 Bantuan Sosial Tunai tahap 3 ini di 17 Desa Kecamatan Sunggal Deliserdang ,Hari ini Selasa 8  Desa yang disalurkan sebanyak  1449 sedang besok Hari Rabu diterima Warga sebanyak 1449, Sedangkan besarnya BST (Kemensos) Pusat yang disalurkan kepada masyarakat Rp. 600.000/KK, untuk tahap  3.

"Saya menghimbau warga yang sudah menerima BST (Kemensos) Pusat, agar uang BST yang sudah diterimanya dipergunakan  sebaik baiknya, " Pinta Ismai yang juga pernah menjadi   Orang Nomor Satu dikecamatan Galang Kabupaten Deliserdang itu.

Tahan Sitohang  salah seorang warga Desa Muliorejo penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos sebesar RP. 600.000 terimakasih kepada Pemerintah, yang sudah memberikan bantuan kepada kami warga khususnya orang yang tidak mampu, akibat pandemik virus corona (Covit - 19).

Harapan saya, bagaimana covid-19 ini secepatnya selesai agar kitapun  dapat beraktivitas seperti biasanya. (TS)