Bukti Bobby Nasution Tanggap Terhadap Masyarakat Kaum Dhuafa & Kepada Anak-anak Yang Mengalami Saraf Motorif

3 Juli 2020

Medan |Indonesia Berkibar News - Kepedulian sosial Bobby Afif Nasution tak lagi perlu diragukan, terutama kecintaannya terhadap anak-anak.

Penggagas gerakan Kolaborasi Medan Berkah itu diketahui secara rutin menyantuni anak-anak yatim di Kota Medan lewat gerakan Jum'at Berkah. Pria 29 tahun yang baru saja didaulat menjadi Pembina Komunitas Sedekah Jum'at ini pun senantiasa memantau kondisi sosial di Kota Medan.

Jum'at (03-07-2020) siang, Bobby Afif Nasution mengunjungi kediaman Nabila Al Zahro (14) mengalami masalah pada syaraf motoriknya di Jalan Paku Gang Siku, Medan Marelan, Kota Medan.

Mulanya, suami Kahiyang Ayu ini mendapat informasi dari relawan Kawan Bobby tentang warga di sana yang menderita sakit, dan orangtuanya sedang tidak dalam kondisi baik ekonominya.

Nabila adalah anak kedua pasangan Hendra Purwanto dan Rahmawati.

Sejak lahir, Nabila telah mengalami sakit. Hingga kini berusia 14 tahun.

Saat itu, Bobby tampak serius mendengarkan curhatan keluarga Nabila. Menariknya, puluhan tetangga keluarga Nabila tak kalah serius mendengarkan percakapan mereka.

Ternyata, keluarga Nabila dan warga setempat tak menyangka bakal kedatangan keluarga Presiden, serta sudi singgah ke kampung mereka.

"Kami sangat senang Bang Bobby mau datang ke kampung kami. Ini satu keberkahan. Bobby itu walau menantu, tapi kan tetap anak Presiden," kata Hendra, ayah Nabila.

Selain menyerahkan bantuan kepada keluarga Nabila, lulusan S2 Agrobisnis IPB itu juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga tetangga Keluarga Nabila.

Hal ini dijelaskan Hendra sebagai keberkahan kepada warga.

Terlebih, mayoritas warga di daerah itu merasakan efek ekonomi lantaran pandemi Covid-19.

"Maka saya katakan tadi, kedatangan Bang Bobby ke kampung kami ini sebuah berkah," lanjut Hendra.

Kordinator Kawan Bobby, Fajar Dalimunte turut bangga Calon Walikota yang didukungnya cepat merespon laporan mereka.

"Kawan Bobby Alhamdulillah sudah ada di 21 kecamatan. Kami tak lama melaporkan ada warga di Marelan ini yang butuh bantuan, Bang Bobby cepat merespon dan bersedia hadir. Pemimpin seperti ini lah yang layak kita dukung  sebagai calon wali kota medan nantinya,".(Indra)