Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha SH, MH, Menghadiri Sidang Sinode BKPN ke- 8

16 Juli 2020

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Bupati Nias Selatan Hilarius Duha menghadiri pembukaan Persidangan Majelis Sinode Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) ke-8 tahun 2020 berlangsung di Gedung Balai Persekutuan BKPN Jemaat Telukdalam, Jalan Baru Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (16-07-2020).

Hadir juga saat itu, Bupati Nias Barat, Faduhusa Daeli, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Danlanal Niaa, Kolenel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Wakapolres Nias Selatan, AKBP Martin Luther Dachi, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Sekda Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias Selatan, Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, para Pendeta dan undangan lainnya.

Ketua Umum Panitia Persidangan Majelis Sinode BKPN ke-8 tahun 2020, Anggreani Dachi, dalam laporannya menyampaikan bahwa, tujuan Persidangan ini untuk mewujudkan pelayanan BKPN yang visioner dan berkualitas.

Disamping itu, juga untuk mengevaluasi pelayanan BKPN 5 Tahun terakhir masa pelayanan 2015-2020, terdiri dari birokrasi organisasi, pemberitaan firman Tuhan dan pengelolaan keuangan. “Dan merumuskan kebijakan BKPN 5 Tahun ke depan periode pelayanan 2020-2025. Memilih dan menetapkan MPS, MPHS, dan MPLS BKPN periode 2020-20225,” tuturnya.

MewakiliMewakili ketua PGI Wilayah Sumatera Utara, dalam sambutannya mengatakan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, BKPN bisa menjadi anggota Persatuan Gereja Indonesia (PGI).

Bupati Nas Selatan dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan Persidangan Sinode itu, hendaknya dilaksanakan dengan penuh suka cita.
Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini belum ditemukan vaksin Covid-19 tersebut.

“Hal yang dapat kita lakukan adalah menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menggunakan masker, sering cuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya,” ujarnya.

Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Persidangan Sinode BKPN ke – 8. “Dengan harapan dan doa, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai, melindungi serta memberikan kesehatan, kekuatan dan hikmah kebijaksanaan kepada kita semua,” pintanya. (Mesiana Buulolo)