Lucky Saputra, Anggota DPRD Langkat, Minta PUPR Langkat Segera Perbaiki Jalan Hangtuah Stabat

20 Juli 2020

Langkat | Indonesia Berkibar News - Rusaknya dan berlubangnya jalan Hangtuah di Lingkungan IV Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat yang dikeluhkan masyarakat mengundang keprihatinan anggota DPRD Kabupaten Langkat,Lucky Sahputra.

Jalan Hangtuah merupakan jalan arteri yang tergolong kelas III dan hanya boleh dilewati kendaraan dengan muatan sumbu terberat 8 ton, berada di pusat kota Stabat yang menghubungkan jalan Perniagaan dengan jalan KH Zainul Arifin yang merupakan bagian dari jalan lintas Sumatera.

Lucky Saputra menyebutkan, pihaknya menyikapi berbagai pengaduan masyarakat yang diterimanya sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Langkat.

"Sangat kecewa dengan kinerja Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,red) Kabupaten Langkat yang tidak peduli terhadap kondisi jalan di Kecamatan Stabat yang merupaka Ibu kota Kabupaten Langkat," sebut Lucky kepada kru koran ini saat meninjau kondisi jalan Hangtuah, Senin (20-07-2020) pagi.

Menurut Lucky Saputra anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo tersebut kurangnya perhatihan Dinas PUPR terhadap kondisi infrastruktur yang digunakan masyarakat sangat memprihatinkan dan banyak jalan di Kabupaten Langkat yang butuh perhatihan dan perbaikan salah satunya jalan Hangtuah yang berada tepat di pusat Kota Stabat.

"Salah satunya kehancuran di jalan Hangtuah yang berada di Lingkungan IV Kelurahan Stabat Baru ini. Anggaran mau besar,tapi kinerjanya dibawah standard," tegas Lucky Saputra yang juga Sekretaris Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI).

Ia juga meminta Bupati Langkat segera memerintahkan Dinas PUPR perbaiki jalan Hangtuah, Stabat serta mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PUPR Kabupaten Langkat agar ada penyegaran terhadap instansi tersebut yang akhirnya membawa dampak positif bagi Dinas PUPR sendiri dan masyarakat pada umumnya.

"Segera perbaiki jalan Hangtuah Stabat dan menilai kinerja tersebut, Bupati Langkat harus melakukan evaluasi terhadap Dinas PUPR yang kinerjanya tidak memuaskan," pungkas Lucky Saputra yang didampingi warga setempat Syahrun Khair.

Senada juga diungkapkan Syahrun Khair yang juga Ketua KNPI Kecamatan Stabat, masyarakat sangat berharap perbaikan jalan Hangtuah segera dilaksanakan mengingat telah ada beberapa kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi akibat rusak dan berlubangnya jalan Hangtuah.

"Beberapa waktu yang lalu, ada seorang ibu yang mengendarai kereta (sepeda motor,red) membawa anaknya jatuh tersungkur akibat lubang mengangah di jalan kami ini, hingga akibatkan ibu dan anak itu tercampak beberapa meter dan luka luka," ungkap Syahrun.

"Semoga dengan tidak diperdulikan jalan ini. Sebegitu juga Allah menutupkan hati kalian dan membutakan mata kalian," cetus Ketua KNPI Stabat tersebut.

Terlihat di beberapa titik jalan Hangtuah yang berlubang ditanami masyarakat dengan pohon pisang sebagai tanda bagi pengendara jalan untuk berhati hati melintas jalan yang bisa membahayakan bagi penguna jalan dan banyak truk pengangkut galian C yang melebihi ketentuan.(Udin BJ/torong)