Sat Brimob Polda Sumut Bentang Sholat Idul Adha 1441 H Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

31 Juli 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Meski di tengah pandemi Covid-19, Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut tetap melaksanakan Sholat Ied Adha 1441 H pada Jumat (31-07-2020) ini. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat demi memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Lewat pengumuman yang disampaikan oleh Ipda Hozaini, Ketua Panitia Idul Adha dan Kurban 1441 H Tahun 2020 Masjid Nurul Huda Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi,S.I.K.,SH., menyatakan bahwa Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini.

Sholat Idul Adha akan dimulai pukul 07:30 wib pagi dipimpin oleh Imam Ust. Ruslan Idris, S.Ag.dengan tema khutbah  “Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa”.

Kombes Pol Abu Bakar juga menambahkan, panitia telah mengatur jarak shaf sholat antar jamaah dan memberi tanda khusus yang akan ditempati jamaah sholat Id. Dia memperkirakan jamaah yang akan hadir sekitar ratusan orang, alias separuh dari jumlah kapasitas maksimal Masjid.

“Kami mengajak kaum muslimin, lebih khusus yang di dalam Ksatrian Makosat Brimob untuk bisa bersama-sama menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Huda. Namun hendaknya tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” ajak Ipda Hozaini.

Selain itu secara teknis sudah dilakukan juga koordinasi teknis dengan Seksi Kesjas dan juga Subden KBR Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Kasi Kesjas Brimob Polda Sumut AKP Ahmad Wahyudi.

Koordinasi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai.“Kita ingin ibadah di Masjid Nurul Huda ini terlaksana dengan tertib, khusyu’ dan sehat tentunya,” terang Ipda Hozaini.

Akhirnya, semoga Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini kita semua senantiasa dalam Lindungan ALLAH Swt dan menganugerahkan kita rezeki serta kesehatan untuk berada di moment saat ini untuk meraih balasan pahala dari Allah SWT," tutupnya.(Indra)